lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Viral 'Lowongan' Buzzer buat Naikkan Rating MyPertamina


Jakarta - MyPertamina kembali menjadi bahan pergunjingan warga dunia maya. Setelah kemarin pada saat hari pertama pendaftaran di buka situsnya sempat eror, kali ini MyPertamina terserang isu negatif tentang buzzer.

Sebuah foto tangkapan layar viral di Twitter. Foto tersebut menampilkan sebuah tangkapan layar yang diduga merupakan broadcast di aplikasi perpesanan.

Pesan itu isinya terkait informasi lowongan menjadi buzzer. Tugasnya untuk menaikkan rating MyPertamina di Playstore ataupun Appstore, serta memberikan komentar positif di aplikasi tersebut.

Salah satu pihak yang mengunggah foto tangkapan layar tersebut adalah akun @memefess pada Sabtu (02/07/2022). "JOB BUZZER BUAT BESOK, URGENT BUTUH 1.000 USER, Untuk Rating Bintang 5 dan Review Positif 1 Paragraf," bunyi isi pesan Whatsapp pada unggahan tersebut.

Dalam jarkoman itu pula dituliskan lowongan untuk buzzer MyPertamina dengan fee Rp 4.000 per email.

"1 Device bisa pakai beberapa email. Fee : 4.000/email," bunyi pesan tersebut.

Tidak diketahui lanjutan dari isi pesan tersebut dan dari mana asal pesan itu. Pesan tersebut bahkan menyertakan beberapa contoh foto rating bintang 5 dan review positif lainnya.

Para warganet pun berbondong-bondong menyambangi cuitan yang berasal dari akun Twitter @memefess itu. Terpantau hingga berita ini dibuat, cuitan itu telah disukai oleh 4.226 akun dan menampung 870 komentar.

detikcom telah berupaya meminta tanggapan kepada Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, namun hingga berita ini diturunkan belum ada respons.

Sebagai tambahan informasi, beberapa pekan terakhir, berbagai permasalahan muncul saat hari pertama implementasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi per 1 Juli 2022. Bahkan, hal ini berujung pada aplikasi MyPertamina yang mendapat bintang 1 di Play Store.

https://finance.detik.com/energi/d-6...ypertamina/amp

pilke89
pilke89 memberi reputasi
2
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.