daily.planet
TS
daily.planet
Pendiri ACT Ahyudin Jawab Santai Tudingan Penyelewengan Donasi Umat

Pendiri filantropi atau lembaga amal muslim Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin. Foto: Istimewa.


Jakarta, Tajukflores.com - Pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin menjawab santai tudingan penyelewengan donasi umat yang dirintisnya itu diungkap oleh investigasi majalah Tempo.

Nama pendiri ACT Ahyudin viral di Twitter dan paling dicari di mesin pencarian Google.

Meski terpa isu penyelewengan dana ACT, Ahyudin mengunggah sebuah tulisan melalui laman Facebooknya, Ahyudin.

Ahyudin memberi judul postingannya, `Organisasi Itu Alat Perjuangan.`

"Kita umat Islam memiliki kewajiban yang jauh lebih besar dari siapa pun. Kita umat Islam adalah para khalifah Allah Ta’ala di muka bumi ini untuk menjadi pemimpin kehidupan agar kehidupan bermanfaat bagi semuanya bagi semesta alam," demikian Ahyudin membuka tulisannya, Senin (4/7) sebagaimana dilansir Mambruks.com.

Ahyudin melanjutkan, "Sedemikian besarnya tugas dan tanggungjawab umat Islam, maka umat Islam memerlukan alat perjuangan yaitu organisasi. Organisasi apa pun dengan pilihan isu kehidupan apa pun yang penting semuanya ditujukan bagi terwujudnya peradabam dunia yang lebih baik."

Ahyudin yang kini mendirikan organisasi serupa dengan nama ‘Global Moeslim Charity’ tersebut mengungkapkan bahwa: "Saat ini, saat dimana umat Islam sedang mengalami keterpurukkan hampir disemua lini kehidupan, kehadiran organisasi-organisasi kebajikkan umat harus ibarat banyaknya pepohonan di hutan belantara. Biar umat Islam bisa distribusikan maslahat keseantereo jagat sebagaimana milyaran pepohonan di hutan mensuplai oksigen bagi semesta kehiudupan," kata Ahyudin.

Seakan merespon isu yang belakangan menimpa dia saat memimpin ACT, Ahyudin menjawab singkat. Menurutnya, hal itu sebagai fitnah kepada lembaganya.

"Jangan pedulikan berbagai fitnah yang menimpa sebab itu adalah keniscayaan. Ingat, tak kan pernah bisa lahir umat Islam yang besar tanpa ujian yang besar. Global Moeslim Charity," kata Ahyudin.


Sumber :

https://www.tajukflores.com/artikel/...-Perjuangan/1/

viniest
viniest memberi reputasi
23
15.9K
350
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.