D.D.o.SAvatar border
TS
D.D.o.S
Geger Rombongan Moge Dikawal Polisi Masuk Tol di Pekabaru

Foto: Rombongan moge masuk tol di Riau (Istimewa)
Pekanbaru - Rombongan pengendara motor gede (moge) yang melintas di jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Kampar membuat heboh. Rombongan itu diduga dikawal personel dari Ditlantas Polda Riau.



Salah seorang warga, Indriani melihat kejadian tersebut. Menurutnya, sepeda motor dengan cc yang besar itu dikawal oleh seseorang yang menggunakan rompi bertuliskan 'polisi'.

Indriani mengatakan ruas tol itu sendiri hingga saat ini konstruksinya masih belum selesai. Masyarakat umum tidak boleh melintas di ruas tol sejak ditutup kembali setelah dibuka sementara pada Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Masyarakat nggak boleh lewat sejak tol ditutup kemarin. Kata petugas sih masih belum selesai, bahaya kalau melintas di situ. Tapi nggak tahu kok motor besar bisa lewat ya," katanya kepada detikSumut.

Polda Riau Buka Suara
Menanggapi hal tersebut, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Firman membenarkan adanya rombongan moge yang melintas di jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Ia juga mengkonfirmasi adanya pengawalan kepada rombongan moge yang menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

"Benar, ada rombongan motor melintas di Tol Pekanbaru-Bangkinang. Tetapi itu juga dengan pengawalan kami," ujar Firman dikutip dari detikSumut, Minggu (3/7/2022).
Menurutnya ketika itu, memang ada permohonan dari rombongan moge yang ingin melintas jalur tol yang belum selesai itu. Rombongan yang berasal dari berbagai daerah itu hendak menuju event nasional di Kota Bukit Tinggi.

"Itu ada event Sumatera Bike Week 2020. Ini adalah event nasional di Bukit Tinggi dan klub motor-motor itu diundang, mereka datang ke sana. Mereka minta pengawalan ke sana," kata Firman.

Selanjutnya Kenapa Bisa Lewat Tol ?
Terkait melintasi di proyek jalan tol yang belum rampung, Firman mengaku tidak ada masalah. Sebab Hutama Karya (HK) sebagai kontraktor mengizinkan melintasi proyek strategis nasional tersebut.

"Mereka sudah koordinasi sama HK. HK memberikan izin karena belum diresmikan. Ya saya sebagai Dirlantas melihat ini sah-sah saja karena belum diresmikan. Selama belum diresmikan tak ada masalah karena banyak juga komunitas sepeda lewat sana. Intinya selama jalan tol belum diresmikan tidak masalah," katanya tegas.

Saat disinggung soal alasan lewat jalan tol yang belum selesai dan membahayakan, Firman mengaku tidak ada masalah. Sebab moge tersebut dikawal petugas Ditlantas.

"Sebenarnya bisa saja lewat jalan lintas. Tol juga bisa, ya mungkin karena tol saat itu belum diresmikan ya bebas masuk lewat tol, kecuali dilarang. Ya (secara konstruksi belum selesai), tetapi HK memberikan izin ya tidak masalah. Nanti kalau sudah diresmikan baru tidak bisa kita melintas," kata Firman.

MOGE

Boleh masuk tol asal pake moge ya. Yang pake supra dan beat minggir dulu, emoticon-Big Grin
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
11
1.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.