Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
3 Pelaku Balap Liar Tutup Jalan di Senayan Ditilang Lalu Dipulangkan
Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 09:56 WIB3 Pelaku Balap Liar Tutup Jalan di Senayan Ditilang Lalu Dipulangkan

Jakarta -
Polisi mengamankan tiga orang diduga pelaku balap liar yang viral menutup Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Ketiga pelaku itu berinisial AB (25), RJ (22), dan ARM (22).

"Dalam video viral itu, ada beberapa kendaraan roda empat yang melakukan balap liar di kawasan Asia Afrika, kemudian dari situ penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan berdasarkan dari rekaman video tersebut, kemudian alat bukti CCTV, kemudian kamera e-TLE dengan keterangan saksi, maka melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga kendaraan berikut pengemudinya," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana kepada wartawan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sabtu (2/7/2022).

Rusdy mengatakan tiga pelaku itu tidak ditahan. Mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak kembali melakukan aksi balap liar.

"Iya (dipulangkan), dengan menggunakan surat pernyataan, kemudian barang buktinya kita sita, kemudian dilakukan penilangan," ujarnya.

Dia mengatakan para pelaku dikenai sanksi tilang. Denda tilang tersebut bakal diputuskan dalam persidangan.

"Kemudian dilakukan penegakan hukum dengan menggunakan tilang. Pasal yang dikenakan adalah Pasal 297 juncto 115 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," tuturnya.

"Ancaman hukuman dari tilang itu hanya denda Rp 3 juta dan kurungan 1 bulan kalau nggak salah, jadi kita tidak lakukan penahanan. Denda tilang nanti diputuskan di sidang pengadilan," lanjutnya.

Viral di Media Sosial
Aksi balap liar mobil terjadi di kawasan Senayan, Jakarta. Dalam video viral terlihat sejumlah mobil terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6) sekitar pukul 00.53 WIB. Aksi balap liar mobil itu terlihat menutup ruas jalan di lokasi hingga bikin macet.

Sejumlah pengendara mobil yang menjadi penonton balap liar memperparah kondisi kemacetan lalu lintas di lokasi. Di salah satu potongan video juga tampak dua mobil kebut-kebutan pada ajang balap liar itu.

Detik.com
ivanind
ivanind memberi reputasi
4
923
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.