valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Bisa Tampung 20 Ribu Orang, Pemprov DKI Pusatkan Salat Iduladha di JIS


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memusatkan ibadah salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (10/7/2022).

"Sesuai arahan pimpinan, salat Iduladha dipusatkan di JIS," kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Amiruddin dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2022). UPT Korpri DKI yang berada di bawah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI menjadi panitia salat Iduladha di JIS pada 2022.

Pihak UPT Korpri DKI menyiapkan kapasitas jemaah sama seperti saat ibadah salat Idulfitri 1443 Hijriah. Adapun kapasitas jemaah salat Idulfitri sebelumnya yang disiapkan 8.000 orang hingga 20 ribu orang. Rencananya, lokasi salat akan diadakan di sisi barat hingga setengah bagian sisi utara JIS.

Panitia menjadwalkan salat Iduladha di JIS mulai pukul 07.00 WIB. Pemprov DKI mengimbau para jemaah membawa peralatan shalat pribadi, membawa kantong ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Selain itu, DKI juga mengimbau jemaah tidak membawa koran karena dapat menjadi sampah setelah shalat. Amiruddin berharap jemaah juga tetap memakai masker, menerapkan protokol kesehatan, dan jaga jarak selama kegiatan berlangsung. Ia juga mengimbau jemaah untuk menggunakan transportasi umum atau transportasi berbasis daring untuk mengantisipasi keterbatasan lahan parkir.

https://megapolitan.kompas.com/read/...duladha-di-jis

JIS tercatat sebagai pemegang rekor masjid dengan biaya perawatan termahal d indonesia.. emoticon-Malu (S)

Eh.. Padahal pemprov dki itu punya biro dikmental yg ngurusin soal keagamaan lho.. tapi kok malah nunjuk UPT kepegawaian (BKD) yg jadi panitia sholat iedul adha.. emoticon-Malu (S)

Apakah akan ada lagi kewajiban absensi bagi ASN DKI untuk sholat iedul adha d JIS??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 01-07-2022 11:42
gigbuupz
gigbuupz memberi reputasi
10
1.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.