iskrim
TS
iskrim
Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Bule Nolak Makan Kangkung?


Kangkung atau sayuran kangkung, bleh... saya paling suka kalau ditumis, ditemani gorengan ikan bandeng atau ikan kembung dan sambel terasi. Rasanya petjah cooooy! Heuheu. Tapi rupanya ada beberapa orang atau malah masyarakat dari negara lain menolak sayuran berserat tinggi ini.

Saya baru 'ngeh' setelah mendengar cerita asisten rumah tangga tetangga saya kalau majikannya yang asal Mamarika tidak menyukai olahan dari kangkung."Sayuran lain Ok, tapi tidak untuk kangkung," katanya.

Selidik punya selidik mayoritas orang sana katanya memang tidak menyukai karena kangkung yang bentuk didalamnya memiliki rongga dianggap banyak bertinggal bakteri dan hidup para kuman yang sulit untuk dibersihkan.



Kedua, berbeda dengan sayuran lain yang ditanam petani, dirawat dan terawat. Sayuran kangkung dianggap sebagai gulma, tanaman liar yang tumbuhnya sulit diukur kebersihan dan kehigienisannya kadar air dan lingkungan tumbuhnya sehingga dianggap berpotensi menghasilkan racun. Padahal petani sekarang juga sudah mulai banyak menanam kangkung hidroponik di bak atau kolam besar yang air dan perawatannya terjamin juga kebersihannya.

Ketiga, tidak yakin akan kebersihannya setelah dicuci karena bagian rongga batang kangkung tetap sulit dibersihkan dengan tangan kosong, kalaupun direbus lama maka vitaminnya akan hilang. Sama saja memakan makanan yang tidak berguna.

Hm, jadi begitu ya alasan orang Mamarika sampai parno berlebihan terhadap kangkung ini. Tapi kalau dinalar secara logika sih memang benar juga, tapi saya sebagai salah satu penggemar olahan dari kangkung sejak kecil sampai berkumis diri saya masih sehat dan aman-aman saja.



Kalau saya tanya emak saya dirumah supaya mencuci kangkung jadi bersih caranya ya harus benar-benar dicuci dalam keadaan direndam campur garam secukupnya lalu bilas dengan air mengalir beberapa saat.

Saat akan dimasak bagian batang harus dibelah dan dipotong menjadi beberapa bagian maka kekhawatiran ada bakteri atau kuman bisa diminimalisir, terakhir adalah masak dengan benar-benar matang terendam tapi jangan terlalu lama karena sensasi 'krenyesnya' akan hilang.

Kalau tips dari saya, seperti kita tahu kangkung itu memiliki serat yang tinggi jadi ketika makan sayuran kangkung sebaiknya dikunyah sampai lumat benar karena jika tidak maka disaat bab tampilan fisik kangkung kadang masih utuh. Kalau tidak percaya coba tanya ke kelinci peliharaanmu emoticon-Big Grin


Makan kangkung bikin ngantuk? Itu cuma MITOS, gan. Yang benar adalah karena kebanyakan makan oseng kangkung jadi kenyang, makanya jadinya mau rebahan karena udah kekenyangan. Mirip sapi.
Wkwk. emoticon-Ngakak




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 02-07-2022 00:10
koi7septcember
septcember dan koi7 memberi reputasi
35
18.8K
202
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.