Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia

Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia

Presiden RI Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Rusia, pada Kamis (30/6).  Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan banyak hal yang dibahas dengan Presiden RI Jokowi. Salah satunya terkait rencana bebas visa kedua negara dan aturan kedatangan internasional.

Menurut Putin, kebijakan bebas visa adalah upaya memperlancar kerja sama kedua negara dalam pertukaran SDM, pendidikan, hingga pariwisata.

"Tentu saja, selama pembicaraan kami dengan Bapak Joko Widodo, kami fokus pada bidang kerja sama yang penting seperti pertukaran kemanusiaan, budaya, wisata, dan pendidikan," jelas Putin saat konferensi pers bersama Jokowi di Istana Kremlin, Kamis (30/6) siang waktu Moskow, dikutip dari keterangan resmi Kremlin, Jumat (1/7).

"Pelonggaran pembatasan anti-COVID untuk pelancong dan aturan bebas visa saat ini akan berkontribusi pada hal ini," tambahnya.

Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia
Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali layani rute reguler internasional. Foto: Angkasa Pura I
Selain itu, Putin juga membuka kemungkinan penerbangan Moskow-Bali yang kembali dioperasikan.

"Kami sedang mendiskusikan kemungkinan melanjutkan layanan udara langsung antara Moskow dan Pulau Bali," pungkasnya.

Akses Rusia terhadap internasional, termasuk lewat udara, terganggu akibat sanksi negara-negara Barat atas invasi Rusia di Ukraina sejak 24 Februari lalu.

Terbaru, negara-negara G7 menambah sanksi dan memperketat 'sekrup' ekonomi Rusia. Saat pertemuan di Schloss Elmau, Jerman, para pemimpin G7 membahas pembatasan harga impor minyak Rusia dan sanksi yang menargetkan sektor pertahanan Rusia.

https://kumparan.com/kumparannews/pu...NOqWOjxhT/full

Kepercayaan Rusia terhadap Indonesia dibuktikan dengan rencana bebas visa  emoticon-Big Grin
begitu juga Ukraina-Indonesia yang sudah menyepakati bebas visa satu sama lain 29 Juni 2022 emoticon-Big Grin
Sementara itu Pak Jokowi sudah di UEA
Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Jumatan dengan MBZ Siang Ini
Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Jumat dini hari, 1 Juli 2022 sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Jumat dini hari, 1 Juli 2022 sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar Husin Bagis, Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi, demikian dikutip dari laman Presiden.go.id.

Di Abu Dhabi, mengawali agendanya pada Jumat pagi, Presiden Jokowi akan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA. Ini adalah rangkaian lawatan Jokowi termasuk menghadiri KTT G7, serta ke Ukraina dan Rusia.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan atau MBZ diagendakan akan melaksanakan salat Jumat berjemaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral. Jokowi beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada Jumat sore.
https://dunia.tempo.co/read/1607539/...-mbz-siang-ini


pulang langsung melayat (kemungkinan)
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
1.4K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.