dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Jokowi: Hentikan Perang, Jangan Ada Lagi Kota di Ukraina yang Rusak
Jokowi: Hentikan Perang, Jangan Ada Lagi Kota di Ukraina yang Rusak


Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kiev di Ukraina melalui Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia tepat pada pukul 21.15.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kiev, Ukraina sekitar pukul 08:50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau puing-puing di kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, pada Rabu, 29 Juni 2022. (Foto-foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)


KIEV, SATUHARAPAN.COM-Mengawali agenda kun jungannya di Ukraina, hari Rabu, 29 Juni 2022, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau kompleks apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukrain yang rusak paah akibat serangan militer Rusia.
Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin, Alexander Grigorovich Markushin, saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.
“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang, dan sangat menyedihkan sekali, banyak rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” kata Presiden Jokowi usai peninjauan.
Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang. “Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” kata Jokowi.
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.
Jokowi berangkat dengan kereta api ke Ukraina dari peron empat Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia. Kereta yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kiev di Ukraina tepat pada pukul 21:15 waktu setempat, Selasa, 28 Juni 2022.
 Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.
 Presiden dan rombongan tiba di Kiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, tiba di peron satu Stasiun Central Kiev, Ukraina sekitar pukul 08:50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.
Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kiev.
Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev.
 Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.
 Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kiev untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

https://www.satuharapan.com/read-det...ina-yang-rusak
tepsuzot
tepsuzot memberi reputasi
2
1.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.