warkopmamanAvatar border
TS
warkopmaman
FBI Laporkan Holywings ke Polisi


JAKARTA – Holywings terus mendapatkan protes berujung laporan polisi atas promosi minuman alkohol yang membawa unsur nama 'Muhammad' dan 'Maria'. Kali ini, Forum Batak Intelektual (FBI) yang melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya.

Ketua Umum FBI, Leo Situmorang melaporkan Holywings atas kasus dugaan penodaan agama atas promosi minuman alkohol tersebut.

"Kami telah melaporkan penodaan terhadap suatu agama pada Pasal 156 (a) KUHP. Kami di sini organisasi sosial kontrol berbasis massa yang ada di seluruh Indonesia merasa kami ini sebagai organisasi mengecam atau mengutuk staf-staf Holywings yang telah menodai agama," ujar Leo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin, 27 Juni 2022.

Leo menerangkan, pihaknya membuat laporan ini terkait dengan penyertaan nama 'Maria' dalam promosi alkohol yang dilakukan Holywings. Kata Leo, promosi dengan nama 'Maria' ini menyakiti perasaan umat Katolik.

"Kami dari khususnya agama Kristen anggota kami merasa sangat-sangat terpukul dengan adanya iklan ataupun promo yang mengatasnamakan nabi atau orang suci, khususnya di agama Katolik, yaitu Bunda Maria," tuturnya.

Lebih jauh, FBI juga mengapresiasi langkah cepat kepolisian yang telah menetapkan enam orang karyawan Holywings sebagai tersangka buntut promosi yang diduga menistakan agama tersebut. Leo lantas meminta agar polisi tak berhenti sampai disini dan terus mengusut promosi ini sampai ke akarnya.

"Jadi perlu kami ingatkan juga kepada rekan-rekan penyidik yang akan melakukan penyelidikan. Ini tidak hanya semata-semata memeriksa terkait dengan pasal yang diadukan, tetapi harus memeriksa juga terhadap badan hukumnya. Kalau badan hukumnya berbentuk PT maka dia harus tunduk terhadap Undang-Undang nomor 40 tahun 2007. Nanti di sana akan diketahui siapa penanggung jawab badan usahanya," bebernya.

Laporan FBI terhadap Holywings itu telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor STTLP/V/3200/VI/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Laporan FBI ini menambah daftar laporan terhadap penistaan agama dengan terlapor Holywings di Polda Metro Jaya. Sebelumnya telah ada dua laporan sejenis yang telah terdaftar.

Dua laporan itu dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia dan SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI DKI Jakarta. Kedua laporan itu melaporkan manajemen Holywings atas promosi minuman alkohol bagi Muhammad dan Maria.

https://www.viva.co.id/berita/metro/...ings-ke-polisi

Bah ada juga ya batak Katolik. Kukira semua batak itu pasti Protestan.
maroonia
maroonia memberi reputasi
3
2.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.