Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
Orang Indonesia, Jangan Kerja di Perusahaan Ini!
Bekerja sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Rajin bekerja akan membuat penghasilan kita makin berlipat-lipat. Uang hasil kerja tersebut bisa buat menyambung hidup.

Jaman sekarang orang kerja bukan hanya sekedar untuk cari duit. Generasi milenial seringkali menganggap bekerja sebagai upaya untuk meningkatkan prestise atau harga dirinya. Banyak yang berusaha supaya diterima kerja di perusahaan yang bonafid yang memberikan gaji gede.

Cowok nih biasanya, akan punya kebanggan tersendiri kalau bisa kerja di perusahaan terkenal. Sekalian bisa pamer sama calon mertua saat mau ngelamar si doi. Pasti calon mertua bakal nanya, "kerja dimana?", langsung deh kasi tau nama tempat kerjanya.

Tapi coba deh bayangkan kalo orang Indonesia kerja di perusahaan luar yang namanya gak lazim disebut di Indonesia. Kayak gini nih misalnya.

#1 E₩e

Sumber
Coba kalo kerja di perusahaan ini, masih PD gak nyebut namanya di depan camer?

Camer: "Kerja di mana nak?"
Ente : "Saya kerjanya di e₩e Om"

emoticon-WakakaWkwkwk

Memang sih orang Indonesia kalau mendengar namanya pasti pikirannya langsung melanglang buana ke hal kotor. Padahal perusahaan e₩e ini adalah penyedia sumber energi listrik, gas alam, air, dan teknologi komunikasi yang kantornya ada di Jerman loh. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1943, udah tua dan senior banget ya guys umurnya.

# 2 WTF Group

Sumber
Belum diketahui asal usul perusahaannya, setelah TS cek alamat webnya gak bisa diakses. Tapi lucu deh nama perusahaannya bar bar banget.

# 3 Kont00l

Sumber
Kalau ini udah heboh banget dari dulu. Ane yakin kalau orang Indonesia kerja di sini, auto dibully temen setongkrongan wkwk. Padahal ini perusahaan asli yang bergerak di bidang teknologi digital di negara Jerman. Mungkin bacaan yang bener adalah "Kon Tool" pakai spasi, jangan disambung.

# 4 Mamatai Papatai

Sumber
Mungkin terdengar seperti anak durhaka yang lagi ngatain ortunya sendiri. Tapi ini adalah sebuah restoran yang menjual menu makanan vietnam guys! Kalo orang Indonesia kerja di sini haram gak yah?

# 5 Bego

Sumber
Nama perusahaan yang yang terletak di Jerman ini terdengar aneh bagi orang Indonesia. Padahal yang keterima di sana sudah pasti merupakan orang-orang pintar. Kalo kamu kerja di sana kamu bukan orang bego secara harfiah kok.

Itulah 5 tempat kerja yang bikin mikir untuk melamar kerja di sana (padahal kalau melamar di sana juga belum tentu mau diterima, wkwkk). Thread ini cuma hiburan semata tanpa ada maksud menjelekkan. Semoga menghibur.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/www.tip...ling-aneh/amp/

https://m.liputan6.com/global/read/4...hatian-netizen
orgbekasi67
orgbekasi67 memberi reputasi
1
1.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.