Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masamune689Avatar border
TS
masamune689
5 Santet Suku Dayak Kalimantan Yang Mematikan



Suku Dayak sejak dahulu termasuk salah satu suku yang kerap dengan hal-hal mistis. Jangan sampai kamu membuat anggota suku Dayak marah, pasalnya mereka dikenal memiliki begitu banyak ilmu Ghaib terutama untuk tujuan teluh alias santet.

Suku Dayak merupakan salah satu suku asli Kalimantan yang sangat dihormati sekaligus disegani. Saking hebatnya salah satu jenis ilmu santet orang Dayak adalah bisa melukai korbannya hanya dengan jari telunjuk.


Ilmu Parang Maya

Jenis ilmu teluh ini dikenal sebagai salah satu kemampuan mistis tertua yang ada di tanah Borneo Kalimantan. Orang-orang yang memiliki dan menguasai ilmu Parang Maya ini bisa dengan mudah melukai tanpa harus berdekatan dengan lawannya.

Lawan yang terkena ilmu Parang Maya separuh badannya akan terasa lumpuh ataupun mati rasa. Tidak hanya itu ilmu ini juga bisa meninggalkan jejak luka lebam di bagian tubuh hingga membiru yang tidak jelas asal-usulnya.

Ilmu Pedang Pekir

Ilmu Pedang Pekir dari suku Dayak ini dapat melukai orang dengan menggunakan jari telunjuk. Metode yang digunakan pada jenis teluh ini mirip dengan teluh Parang Maya yaitu melukai lawan dari kejauhan namun pengguna ilmu ini cukup menggunakan jari telunjuknya untuk dengan digerakkan layaknya tangan yang tengah memegang sebuah senjata tajam.


Ilmu Cuca Peruntus

Organ-organ di dalam tubuh bisa hancur akibat ilmu Cuca Peruntus. Pengguna ilmu Cuca Peruntus lebih banyak ditemukan di wilayah Paser Kalimantan Timur. Ilmu Cuca Peruntus adalah ilmu Ghaib tingkat tinggi yang memiliki efek mematikan bagi korbannya.

Cuca pruntus mampu merusak dan menghancurkan organ-organ tubuh di dalam tanpa sedikitpun melukai tubuh bagian luar. Sebagai cara menangkal cuca peruntus kita bisa coba menanam mawar merah atau kurma Ajwa di rumah.

Ilmu Cuca Bangkai

Santet jenis ini bisa membuat orang seperti mayat hidup. Korban dari teluh ini akan tampak seperti mayat hidup berjalan Ia memang terlihat masih hidup dan baik-baik saja tapi orang tersebut tak dapat melakukan hal apapun. Ia akan terlihat seperti zombie di tengah lingkungan sekitarnya.


Santet Panah Terong

Yang terakhir disebut panah terong karena ilmu jenis ini menggunakan media terong susu yang hanya ada di Kalimantan dan termasuk buah yang langka untuk mengirimkan teluh jenis ini.

Nantinya terong akan ditusuk dengan menggunakan panah yang terbuat dari batang pohon beringin angker.

Efeknya korban akan merasakan sakit hingga muncul bisul di area kepalanya. Seiring dengan membusuknya terong lalu rusak, maka bisul di kepala korbannya akan pecah dan berujung pada kematian korban.


Selain ilmu-ilmu Ghaib di atas tentu masih ada banyak jenis lainnya yang juga sama-sama memiliki efek tertentu bagi para korbannya yang menjadi sasaran kekuatan supranatural tersebut bahkan dikatakan masih bisa ditemui dan banyak digunakan di era modern seperti saat ini.
emineminna
sitinur200
asmodeus489
asmodeus489 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.