Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alexstewartAvatar border
TS
alexstewart
Mengenal Mosaic Organ Operation Hizamaru Akari ǁ Terraformars
Hizamaru Akari adalah pemeran utama dalam serial manga dan anime Terraformars, ia setuju untuk bergabung dengan Proyek Annex 1dan melakukan operasi M.O (Mosaic Organ Operation) setelah mengetahui teman kecilnya, meninggal akibat virus A.E yang berasal dari Mars. 


Setelah menerima basis operasi M.O, Akari memperoleh kemampuan dari Eumeta Japonica, yang memungkinkannya menghasilkan benang sutra halus dan fleksibel namun sangat kuat, sulit dilihat, dan sulit untuk dipotong bahkan oleh Terraformars sendiri. Dengan benang sutranya, ia mampu untuk menarik, mengikat, atau memintalnya menjadi jaring-jaring yang kuat bahkan dapat mengangkut beberapa orang dewasa. Namun karena Eumeta Japonica adalah ngengat yang ia sendiri tidak dapat menghasilkan benang, kemampuan yang menghasilkan benang itu disebabkan karena kemampuannya yang lain, yaitu Bombix Mori yaitu sejenis ulat sutra yang memang dapat menghasilkan benang sutra. Kemampuan ini dikarenakan Nanao adalah salah satu ibu dari Akari dan Akari mewarisi kemampuannya. 

Akari terbukti memiliki keterampilan hebat dalam berbagai seni bela diri dan pertempuran; Dia menggabungkan tali dengan seni bela diri terbukti menjadi lawan yang mematikan bahkan melawan Terraformars khusus. Ia juga terbukti sebagai pendekar pedang yang berpengalaman, karena ia berasal dari sekolah Hizamaru Divine Eye. Akari telah mendapatkan Anti-Terraformars Sonic Ninja Blade bernama Hizamaru untuk digunakan pada misi Annex 1. Dia menggunakan gaya bertarung pedang dari Hizamaru Divine Eye Dojo. Pedang ini khusus untuk Akari, selain sebagai senjata, pedang ini dapat mengaktifkan kemampuan operasi M.O Akari dengan cara menusukkannya. 


Akari yang memiliki kemampuan dengan dasar serangga, mendapat serum perubahan wujud dalam bentuk suntikan, tetapi Akari juga terbukti mampu berubah tanpa menggunakan obat ketika ia sedang emosi. Sayangnya, ketika dia mengubah dirinya menjadi keadaan ini, dia sangat tidak stabil karena dia tidak tahu apa yang dia lakukan, hanya mengetahui bahwa dia perlu menghancurkan apa pun yang ada di depannya. Satu-satunya cara untuk melumpuhkan Akari dengan cara ini adalah dengan memaksanya mengingat siapa dia atau menjatuhkannya. Dalam kondisi emosinya yang berubah, Akari mendapatkan mata merah yang cerah dan penampilan yang jauh lebih liar, memberinya kecepatan, daya tahan, dan kekuatan yang sangat besar sampai-sampai menebangi Terraformars dengan tangannya sendiri (kasus yang terjadi di episode awal saat melawan beruang).

Saat ia dan Michelle K. Davis akan diculik oleh kelompok Cina suruhan Liu Yiwu, Michelle mengorbankan dirinya untuk melindunginya dan meninggalkan luka fatal di dadanya, Akari dengan amarahnya, membangunkan DNA belalang Anggrek Orchid Mantis Zhang Ming Ming (salah satu ibunya) dari dalam tubuhnya, mengubah lengannya menjadi cakar belalang dan menghasilkan benang bergigi dengan cakar belalang mini.

Ketika Akari kembali ke Bumi dia menyerahkan operasi C.B. (Chimera Blood Operation), sehingga memperoleh kemampuan untuk menyerap keterampilan mereka yang memiliki operasi M.O. seperti halnya dengan Saito, Kyo, Michelle dan baru-baru ini dengan Shokichi. Cara kerja dari operasi C.B ialah dengan mentransfer kemampuan seseorang yang memiliki kemampuan M.O lewat darahnya, dengan cara transfusi darah maupun cukup dengan gigitan saja. Akari mendapatkan kemampuan Gryllus Bimaculatus (jangkrik) dengan menggigit dan menghisap darah temannya, Saito.  Akari juga mendapatkan Pedang Sabuk Anti-Terraformars setelah bergabung dengan Ichi Security. Akari biasanya memakai di pinggangnya sebagai ikat pinggang dan dapat digunakan untuk terbang dan bergabung dengan utasnya menjadi pedang tunggal.

Akari memasuki Chimera Over-Metamorfosis-nya memperoleh sengatan beracun di masing-masing tangannya, tetapi juga kemampuan untuk menembak sengatannya sebagai proyektil jarak pendek dan menusuk, sengatan ini tumbuh kembali jika diberi waktu yang cukup (oleh Shokichi), cakar mantis pada masing-masing siku dan kemampuan memutar kepalanya sendiri (seperti Zhang Ming Ming) dan sepasang sayap kupu-kupu sutra (seperti Nanao), selain memproduksi benang, dengan cara ini Akari mampu meniru teknik bertarung Michelle, Sylvester, Zhang, Adolf dan Liu yang dapat diatasi Shokichi yang dikendalikan oleh Kai.



Nah, bagaimana caranya Akari bisa mendapatkan 2 kemampuan operasi M.O Bombix Mori dan Orchid Mantis?

Dalam anime Terraformars Revenge episode ke-6, Sylvester Asimov menjelaskan, bahwa Akari dan Michelle disebut-sebut sebagai 'keajaiban', karena mereka membawa D.N.A orangtua dan kemampuannya, serta mereka dapat menggunakannya bersamaan dengan basis operasi M.O mereka. DImana sudah jelas bahwa Michelle mendapatkan kemampuan semut Paraponera dari ayahnya, Donatello K. Davis. Lalu bagaimana dengan Akari?

Akari disebut di manganya sebagai 'manusia buatan' oleh Dr. Honda, meskipun buatan, Akari tidak benar-benar 'dibuat' oleh Honda. Ibu biologisnya adalah Akita Nanao, teman kecil Shokichi Komachi yang menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya sendiri adalah ibu biologis Akari. Diduga saat ia tengah mengandung Akari, Honda juga melakukan operasi M.O pada Nanao yang menyebabkan Akari mendapatkan kemampuan Bombix Mori Nanao. Dan saat dikandungan juga, Honda melakukan 'uji coba' terhadap entah itu janin atau bayi (kemungkinan janin) Akari dengan menanamkan sel telur Zhang Ming Ming dan mendapat kemampuan Zhang Ming Ming yaitu Orchid Mantis. Sedangkan Akari sendiri memiliki basis operasi M.O adalah Eumeta Japonica berupa ngengat Jepang dan mendapatkan kemampuan operasi C.B dengan menggigit temannya, Saito berupa Gryllus Bimacullacus, berupa jangrik. 



Diubah oleh alexstewart 13-04-2020 11:25
Gimi96
NadarNadz
nona212
nona212 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
3.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.