• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik, Di Negara Ini Tong Sampah Bisa Bersuara Hingga Mendesah, Cek Tujuannya!

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Unik, Di Negara Ini Tong Sampah Bisa Bersuara Hingga Mendesah, Cek Tujuannya!


Sering kali kita mendengar berita tentang banjir bandang yang kerap menimpa sebagian wilayah di Indonesia. Bencana alam tersebut seolah sudah menjadi langganan, apalagi di kota-kota besar.

Banjir terjadi karena meluapnya air sungai namun di sekitarnya tidak ada resapan yang mampu menahan debit air melimpah tersebut. Belum lagi gorong-gorong sempit hingga tak mampu membuat aliran air menjadi lancar dan terjadilah banjir.

Maka dari itu, agar permasalahan banjir ini teratasi salah satu caranya ialah tidak membuang sampah secara sembarangan. Namun, hal itu bukan sesuatu yang mudah dikarenakan banyak masyarakat belum tersadar untuk membuang sampah pada tempatnya.



Meskipun beragam aturan telah dibuat, namun tetap saja masalah sampah belum juga teratasi. Oleh karena itu, harus adanya inovasi yang dibuat oleh pemerintah agar orang-orang ingin membuang sampah pada tempatnya.

Inovasi membuang sampah pada tempatnya sudah dilakukan di salah satu negara benua Eropa yakni Swedia. Pemerintah di sana telah mampu membuat kreativitas terhadap tempat sampahnya.

Pemerintahan Kota Malmo, Swedia telah menginovasi tempat sampah dengan hal yang menarik yakni terdapat suara wanita dari arah tong sampah tersebut. Suara itu mampu berbicara hingga mendesah saat sebuah sampah dimasukkan ke dalamnya.



Adapun tujuan inovasi tersebut ialah agar menarik perhatian warga untuk membuang sampah. Hal ini dikarenakan tingkat sampah di kota tersebut sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, karena itu dibuatlah tong sampah bersuara. Semula tong sampah itu bersuara laki-laki, namun pemerintah menggantinya dengan suara perempuan.

Warga setempat awalnya merasa kebingungan saat mendengar suara seksi dari tong sampah tersebut. Namun, setelah mengetahui asal suara ternyata mampu menarik perhatian.

Apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Malmo, Swedia tentu menjadi terobosan baru. Tong sampah bersuara tersebut ternyata berhasil menarik perhatian warga setempat. Hingga bagi mereka yang penasaran akan membuang sampah pada tong sampah yang telah diinovasi tersebut.

Spoiler for Tong Sampah Bersuara:


Indonesia bisa saja menirunya dengan cara yang elegan. Membuat tong sampah semacam ini dengan kreativitas yang lebih baik lagi. Karena sampah tidak hanya berbahaya bagi kerusakan lingkungan namun juga berimbas pada kesehatan.

Sumber :

1

Opini pribadi
ushirota
black.03
emineminna
emineminna dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.