Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Ustaz di Bondowoso yang Cabuli Santriwati Jadi Tersangka
Ustaz di Bondowoso yang Cabuli Santriwati Jadi Tersangka
Pelaku saat diperiksa polisi (Foto: Chuk S Widarsha)


Bondowoso - Polisi menetapkan ustaz di Bondowoso yang mencabuli para santrinya sebagai tersangka. Pelaku langsung dimasukkan ke balik jeruji penjara.

Pelaku yang juga seorang guru di sebuah SD di Kecamatan Jambesari tersebut adalah H. Abdul Azis alias Sunarji (52), warga Desa Grujugan Lor, Kecamatan Jambisari.

"Setelah diperiksa secara maraton dan bukti permulaan yang cukup, kami langsung tetapkan tersangka," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal kepada detik.com di kantornya, Jumat (20/9/2019).

Jamal mengatakan pelaku bakal dijerat dengan UU No 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perppu No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

"Terutama pasal 82 ayat 1, dengan ancaman minimal 5 tahun, dan paling lama 15 tahun kurungan," jelas mantan Kapolsek Leces, Probolinggo ini.

Polisi juga mempersilakan jika masih ada korban lainnya untuk segera melapor. Sebab, berdasarkan informasi yang berkembang, masih banyak santri yang diduga telah menjadi korban perbuatan 'ustaz cabul ' tersebut. Cuma, mereka enggan melapor karena merasa malu ke tetangga sekitar.

Sebelumnya, empat wali santri asal Desa Grujugan Lor, Jambesari, mendatangi Polres Bondowoso. Mereka mengadukan seorang ustaz setempat karena diduga telah mencabuli anaknya.


Dalam pengaduannya, mereka mengaku mendapat laporan dari anaknya jika telah mendapat laporan anaknya. Para santri mendapat perlakuan tak senonoh dari guru ngajinya saat sedang mengaji.

Dari pengakuan para wali santri kepada wartawan, sebenarnya korban dari perbuatan sang ustaz tersebut bukan cuma empat santri. Tapi masih banyak lagi yang diduga menjadi korban perbuatan sang ustaz. (fat/iwd)




https://m.detik.com/news/berita-jawa...angka?single=1


0
1.6K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.