si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Diluar Kebiasaan, Sebuah F-35B Dikirim Menggunakan Kapal Berukuran Kecil
Quote:


Setelah F-35B Inggris terjun bebas dari dek kapal induk HMS Queen Elizabeth milik pada akhir tahun lalu, nyaris tak ada berita menarik lagi untuk dibahas bagi para pecandu militer. Akan tetapi sebuah foto yang diposting di Facebook oleh Naval Air Station Pensacola pada 13 Juni 2022 menunjukkan sebuah F-35B yang dikirim dengan menggunakan kapal berukuran kecil, foto tersebut tentu menarik untuk dibahas. Karena pengiriman memakai kapal kecil yang dikenal sebagai Offshore Supply Shiptersebut tampak terlihat nyleneh bagi para pecandu militer.

Menurut keterangan di akun Facebook resmi Naval Air Station Pensacola, F-35B tersebut dikirim dari Florida Panhandle. Sementara kapal yang membawanya disebut sebagai "Navy Relentless." F-35B tersebut dibungkus dengan kain penutup warna putih dan pesawat tidak dilengkapi radome. Pesawat tersebut tiba di Naval Air Technical Training Center (NATTC) Air Department untuk menjalani pelatihan kecelakaan dan penyelamatan.

Sampai saat ini tidak jelas asal-usul pesawat ini, menurut TheDrive.com ada kemungkinan bahwa pesawat itu adalah prototype uji non-terbang. Bisa jadi yang dikirim adalah pesawat uji yang sangat awal dan sekarang dilarang terbang, tetapi kemungkinan besar itu adalah pesawat yang dihapus karena kecelakaan.

TheDrive.com mengatakan jika satu-satunya F-35B yang mungkin cocok dengan indikasi diatas adalah pesawat yang rusak akibat kebakaran dalam penerbangan pada 27 Oktober 2015, kejadian itu terjadi di MCAS (Marine Corps Air Station) Beaufort di South Carolina. Menurut kabar yang beredar pesawat itu dihapus, karena kejadian itu menjadikannya kandidat yang bagus sebagai sarana paraktek di darat.


Quote:



Mengapa F-35B diangkut dengan kapal adalah pertanyaan lain yang belum terjawab, selain itu rincian lebih lanjut tentang bagaimana pesawat itu akan digunakan juga menarik untuk dipelajari. Sebagai pesawat tempur super mahal dan paling canggih saat ini setiap detail dari keluarga F-35 menarik untuk dipelajari. Meski pesawat tersebut sudah dalam kondisi rusak.


Quote:



Referensi Tulisan: TheDrive.com
Sumber Foto: Naval Air Station Pensacola
Diubah oleh si.matamalaikat 21-06-2022 04:39
emineminna
gabener.edan
jlamp
jlamp dan 11 lainnya memberi reputasi
12
10.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.