Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ulfazahAvatar border
TS
ulfazah
Apa Itu Khodam?
Apa Itu Khodam?

link disini

Pernahkah kamu mendengar istilah kata khodam? Beberapa orang pasti pernah mendengar istilah khodam. Lalu tahukah kamu apa itu khodam?

Ya, khodam adalah sebutan untuk jin pendamping manusia. Jin khodam masuk ke dalam kategori jin yang baik.

Secara umum, khodam pendamping diartikan sebagai makhluk halus yang berasal dari benda-benda pusaka, ilmu kebatinan ataupun sengaja dipanggil untuk keperluan tertentu.

Beberapa orang pun mempunyai khodam pendamping yang berasal dari ipmu leluhur yang diturunkan kepadanya. Tapi ternyata tidak semua orang mempunyai khodam pendamping. Hal ini karena khodam pendamping hanya akan mengikuti orang yang rajin beribadah, berdoa, rajin puasa, dan melakukan amalan-amalan tertentu.

Biasanya khodam berasal dari kakek atau nenek terdahulu yang sudah meninggal untuk menjaga anak, cucu, dan keluarga. Kebanyakan orang tidak sadar bahwa dirinya memiliki khodam pendamping yang ada didalam dirinya.

Lalu bagaimana caranya mengetahui seseorang memiliki khodam pendamping? Inilah ciri-ciri seorang yang mempunyai khodam pendamping:

1. Memiliki Ilmu Spiritual Yang Tinggi

Ciri pertama seseorang yang memiliki khodam pendamping yaitu, memiliki kebatinan atau ilmu spiritual yang tinggi. Ilmu spiritual yang tinggi didapatkan dari kebiasaannya yang rajin ibadah, berdoa, berdzikir, melakukan tirakat, rajin puasa, dan melakukan amalan-amalan tertentu.

2. Tatapan Mata Yang Tajam

Seseorang yang mempunyai khodam pendamping, dapat dilihat dari tatapan matanya yang tajam. Tanpa disadari tatapan mata seseorang yang mempunyai khodam pendamping akan berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

Jika orang biasa yang melihat atau bertatapan secara langsung dengan seseorang yang mempunyai khodam pendamping, biasanya ia akan merasakan ketakutan atau kehilangan nyali saat melihat tatapannya.

3. Disegani Oleh Masyarakat Sekitar

Meskipun seseorang tersebut dari golongan orang biasa yang tidak berlatarbelakang golongan pejabat atau orang kaya. Ciri seseorang yang mempunyai khodam pendamping, biaaanya mereka akan disegani oleh orang-orang yang ada disekitarnya.

4. Tutur Katanya Tegas dan Bijaksana

Tutur kata seseorang yang mempunyai khodam pendamping biasanya penuh dengan kebijaksanaan. Berbeda dengan orang biasa. Jika seseorang yang mempunyai khodam pendamping kemudian memerintah kepada orang lain , maka orang tersebut akan mendengarnya dan menuruti perintahnya.

5. Tubuhnya akan Bereaksi Jika Bertemu dengan Seseorang yang sama Memiliki Khodam Pendamping Juga.

Ciri-ciri yang terakhir adalah tubuh seseorang yang mempunyai khodam pendamping akan bereaksi jika berdekatan dengan orang yang sama mempunyai khodam pendamping. Reaksinya sendiri bermacam-macam bagi setiap orang dan sulit untuk diungkapkan karena hanya bisa dirasakan saja.

Itulah ciri-ciri seseorang yang mempunyai khodam pendamping yang bisa kamu kenali ciri-cirinya.

Jika kamu memenuhi ciri-ciri diatas, maka bisa dipastikan bahwa kamu mempunyai khodam pendamping.

8 weton yang disukai oleh khodam sakti mereka pemilik energi alam semesta yang paling kuat menurut Primbon Jawa:

1. Minggu Pon

Menurut Primbon Jawa, pemilik weton Minggu Pon memiliki neptu 12 terdiri dari Minggu 5 dan Pon 7.

Tertulis dalam kitab Primbon Jawa, hari Minggu adalah pemegang segel cakra dasar bumi, sedangkan pasaran Pon adalah pemegang segel cakra dasar langit.

Energi yang dimiliki oleh weton Minggu Pon bisa membawa kemakmuran bahkan kekayaan, dan dari kedua energi cakra tersebut cenderung sangat disukai oleh khodam sakti

Watak yang sangat menonjol pada weton ini penuh dengan welas asih terhadap semua makhluk ciptaan Tuhan, hatinya senantiasa tabah dan kuat dalam menghadapi setiap cobaan hidup, pribadinya mandiri dan tekun.

2. Senin Legi

Dalam kitab primbon disebutkan bahwa weton Senin Legi mempunyai neptu 9, terdiri dari Senin 4 dan Legi 5.

Pemilik weton Senin Legi merupakan pertemuan antara cakra sex bumi dan cakra sex langit, weton Senin Legi disimbolkan dengan elemen kayu.

Energi yang dikeluarkan oleh cakra tersebut, menghasilkan kekuatan energi alami yang bisa menyembuhkan.

Watak yang sangat menonjol pada weton ini adalah welas asih, hatinya mudah iba dan terenyuh, sehingga mengakibatkan dirinya mempunyai banyak teman.

3. Rabu Pon

Dalam Primbon Jawa, weton Rabu Pon mempunyai jumlah neptu 14, kombinasi Rabu dan Pon yang sama-sama bernilai 7.

Hari Rabu merupakan pemegang segel cakra jantung bumi, sedangkan pasaran Pon adalah pemegang segel cakra dasar langit.

Menurut Primbon Jawa, Rabu Pon dalam masyarakat dikenal sebagai orang yang pendiam, rajin, sabar, dan bertanggung jawab dalam segala tugas dan pekerjaannya.

4. Rabu Kliwon

Dalam Primbon Jawa, Rabu mempunyai nilai 7 dan pasaran Kliwon nilainya 8, sehingga weton Rabu Kliwon berneptu 15.

Hari Rabu merupakan pemegang segel cakra jantung bumi, sedangkan pasaran Kliwon adalah pemegang segel cakra mahkota langit.

Keselarasan antara kedua cakra yaitu cakra jantung bumi dan cakra mahkota langit, akan membuat orang dengan weton Rabu Kliwon mempunyai kekuatan batin yang tinggi.

5. Rabu Pahing

Dalam Primbon Jawa, Rabu Pahing mempunyai neptu weton yang besar yaitu 16, kombinasi Rabu 7 dan Pahing bernilai 9.

Orang yang memiliki weton Rabu Pahing adalah orang yang memiliki kesaktian luar biasa meski hal ini tidak disadarinya .

Kesaktian yang dimaksud pada weton Rabu Pahing adalah sakti dalam hal spiritual, pandai mengolah pikiran karena memiliki energi yang sangat besar.

Pemilik weton Rabu Pahing berada didalam naungan watak lakunya bumi, sehingga weton ini memiliki kekuatan cakra jantung bumi dan kekuatan elemen api, sehingga berpotensi mendatangkan wahyu kebahagiaan.

Orang Rabu Pahing banyak mendapatkan simpati karena hatinya yang penuh welas asih, pemaaf dan berhati mulia.

6. Jumat Wage

Dalam Primbon Jawa, weton Jumat Wage mempunyai neptu 10, terdiri dari Jumat 6 dan Wage 4.

Jumat Wage disimbolkan dengan simbol air, dan dalam Primbon Jawa dikatakan pertemuan antara Jumat dengan Wage ini akan berpotensi besar untuk turunnya wahyu pengetahuan.

Khodam sakti akan menyukai orang dengan kualitas seperti weton ini, sehingga Jumat Wage selalu mendapat kecerahan meski sedang kalut pikirannya.

7. Jumat Kliwon

Dalam Primbon Jawa, weton Jumat Kliwon mempunyai jumlah neptu weton 14, terdiri dari Jumat 6 dan Kliwon 8.

Hari Jumat merupakan pemegang segel cakra ajna bumi, sedangkan pasaran Kliwon adalah pemegang segel cakra mahkota langit.

Dari kedua perpaduan yang dimiliki oleh weton Jumat Kliwon bisa menimbulkan kekuatan yang sangat besar, yaitu kekuatan spiritual dan kekuatan ilmu pengetahuan.

8. Sabtu Kliwon

Dalam Primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon berjumlah neptu 17, kombinasi Sabtu 9 dan pasaran Kliwon 8.

Hari sabtu merupakan pemegang segel cakra mahkota bumi, sedangkan pasaran Kliwon adalah pemegang segel cakra mahkota langit.

Dari perpaduan kedua energi cakra yang dimiliki oleh weton Sabtu Kliwon, akan dapat menghasilkan kekuatan yang berenergi besar yaitu kekuatan spiritual.

Perlu diketahui bahwa khodam sakti tidak menyukai orang-orang yang kurang dalam kemampuan atau daya spiritual serta belas kasih.

Itulah 8 weton yang disukai oleh khodam sakti, mereka pemilik energi alam semesta yang paling kuat diantara weton-weton yang lain.

7 khodam berwujud hewan dalam diri manusia, menurut Primbon Jawa memiliki sifat dan karakter yang sama

Setiap manusia mempunyai pendamping yaitu khodam, khodam ini merupakan unsur-unsur dari hewan atau sifat dan karakter hewan yang ada di dalam diri manusia.

Tugas dari pendamping hewan ini selain mencerminkan sifat dan karakter, juga menjadi penjaga bagi diri manusia. Biasanya sifat dan karakter hewan ini ada di dalam diri manusia, yang kemudian disebut sebagai khodam pendamping berwujud hewan.

1. Khodam hewan Kera

Gambaran sifat dan karakter khodam pendamping hewan kera adalah cakra dasar manusia.

Jika khodam pendamping manusia adalah hewan kera, maka biasanya manusia tersebut mempunyai sifat dan karakter yang mencintai dunia atau bisa dikatakan cinta materi.

Jadi, jika manusia mempunyai sifat dan karakter mencintai dunia, artinya khodam pendamping dominan sifat hewan kera.

Maka penjaganya adalah khodam pendamping hewan kera.

2. Khodam hewan Macan

Unsur sifat dan karakter khodam pendamping hewan macan berada pada cakra seks dalam diri manusia.

Apabila cakra seksnya dominan maka, biasanya manusia tersebut mempunyai sifat dan karakter yang selalu memiliki keinginan yang sangat kuat dan mudah emosi.

Orangnya optimis dan pemberani, serta memiliki minat seks yang besar, hal ini menandakan bahwa penjaganya adalah khodam pendamping hewan macan.

3. Khodam hewan Ular

Hewan ular menempati cakra solarpleksus, artinya manusia yang memiliki khodam pendamping hewan ular, biasanya memiliki semangat hidup yang baik.

Selain itu orangnya cenderung misterius, pendiam,dan berubah-ubah sikapnya jika dia terancam maka dia akan bergerak cepat dan melawannya, artinya manusia ini memiliki khodam pendamping hewan ular.

4. Khodam hewan Kuda Terbang

Seseorang yang mempunyai khodam pendamping hewan kuda terbang, memiliki sifat dan karakter cakra jantung

Cakra jantung artinya sifat suka memberi, melayani, berbakti dan mempunyai cinta kasih serta baik hatinya.

5. Khodam hewan Babi

Sifat dan karakter khodam hewan ini berada pada cakra tenggorokan.

Apabila yang dominan ada pada cakra tenggorokan maka, biasanya manusia dengan khodam pendamping hewan ini mempunyai keinginan yang kuat.

Selain itu rasa ingin tau yang besar dan kurang disiplin, artinya manusia ini memiliki pendamping khodam hewan babi.

6. Khodam hewan Merak

Karakter dan sifat khodam pendamping hewan merak ini berada pada cakra ajna, artinya manusia tersebut mempunyai kesadaran yang bagus, akal yang baik, serta memiliki cara berfikir yang logis dan realistis.

Manusia dengan sifat dan karakter ini dapat dikatakan pandai dalam mencari ilmu, maka khodam pendamping orang ini adalah hewan merak.

7. Khodam hewan Naga

Sifat dan karakter manusia ini berada pada cakra mahkota, artinya mempunyai karakter spiritualitas tinggi, tetapi orang ini juga memiliki sifat yang keras kepala dan dibarangi dengan kesombongan.

Itulah 7 hewan khodam pendamping manusia dengan wujud hewan yang memiliki sifat dan karakter yang sama dengan hewan pendampingnya.

Nah, itulah tadi beberapa penjelasan tentang khodam pendamping manusia. Jika kamu memiliki ciri-ciri yang di atas bisa dikatakan bahwa kamu mempunyai khodam pendamping.
Diubah oleh ulfazah 31-05-2022 13:27
0
481
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.