Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Iklan TV yang Pernah disemprot KPI, Hampir Semua Karena Wanita Seksi

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Iklan TV yang Pernah disemprot KPI, Hampir Semua Karena Wanita Seksi


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bukan hanya mengurusi acara tv saja melainkan semua tayangan termasuk iklan. Sejak tahun 2010 KPI memang memperketat aturan tayangan di tv semenjak kejadian kasus Ariel Cut Tari dan Luna Maya. Ada beberapa iklan yang pernah kena tegur KPI bahkan melarangnya untuk tayang kembali. Ada kalanya bertindak benar namun ada juga tindakannya yang aneh.

KPI menegur dan memberi sanksi sejumlah tayangan iklan berikut ini karena berbagai alasan, mulai dari karena dianggap mengandung pornografi sampai karena menyalahi etika dan regulasi. Anehnya, KPI tetap membiarkan tayangan sinetron yang semakin aneh. Ya, KPI dari dulu memang begitu.

Berikut ini adalah beberapa iklan tv Indonesia yang pernah kena semprot KPI.

1. Mie Sedaap (Aku Nggak Punya Papa)

Iklan ini menayangkan seorang anak yang disuruh berbohong oleh ayahnya karena tak mau kerja bakti ketika seorang RT datang ke rumahnya. Lalu si anak berkata "Aku nggak punya papa" lalu menangis meraung-raung. Pak RT bilang padahal mau kasih Mie Sedaap. Si papa langsung menghampiri dan hidup lagi.

Iklan ini dianggap melanggar etika karena mengajarkan anak kecil berbohong dan mendoakan orang tuanya meninggal dan iklan ini kemudian kena tegur KPI. Sungguh alasan yang aneh bukan? emoticon-Ngakak (S)

2. Cat Avian (Awas Cat Basah)

Iklan ini menampilkan seorang pria yang baru saja mengecat kursi dan hendak memasang tulisan awas cat bahas. Seorang perempuan belum membaca tulisan tersebut lalu duduk di kursi itu.

Si perempuan kaget dan mengibaskan rok untuk melihat bagian belakangnya. Iklan ini ditegur KPI karena mengekspos bagian paha perempuan. Otaknya memang ngeres aja ini mah. emoticon-Ngakak (S).

3. Klinik Tong Fang (Terima Kasih Klinik Tong Fang)

Pada 2012 netizen sempat dihebohkan dengan iklan Klinik Tong Fang yang berupa testimoni pasien dari berbagai macam penyakit. Iklan ini ditanggapi sinis dengan munculnya meme yang mengejek Klinik Tong Fang untuk lucu-lucuan.

Tak hanya itu, KPI pun bertindak dengan melarang iklan ini tayang karena menyalahi aturan di mana produk kesehatan tidak boleh menampilkan testimoni pasien apalagi diskon.

4. On Clinic (Layanan Untuk Masalah Vitalitas Pria)


Iklan On Clinic yang sempat tayang dan menampilkan Ikang Fawzi sebagai modelnya adalah iklan layanan kosultasi masalah vitalitas pria dewasa seperti ejakulasi dini dan impotensi.

Iklan ini pernah kena sanksi karena ditayangkan di jam prime time. Iklan dengan materi dewasa tak boleh ditayangkan sebelum jam 22:00 dan sesudah jam 03:00.

5. Softener So Klin (Twilight Sensation)
Konten Sensitif

Iklan Softener So Klin yang Twilight Sensation menampilkan sosok wanita yang disoroti bagian paha dan dadanya dan inilah yang membuat KPI geram dan melayangkan teguran untuk mengubah iklannya.

Iklan ini menurut KPI telah menyalahi aturan berupa norma kesopanan dan aturan pembatasan muatan seksual.

6. Pompa Air Shimizu (Basah deh)
Konten Sensitif

Iklan ini menampilkan percakan dua orang pria tentang pompa air dan muncul si wanita setelah salah satu pria mengatakan kalah Shimizu adalah pompa air yang berkualitas tinggi.

Si wanita kemudian bergoyang dengan pakaian seksi dengan akhir liriknya "Sedotannya kuat, semburannya kenceng, basah deh!" Dengan si wanita tersebut basah kuyup oleh air dari pompa. Materi dewasa yang cukup frontal dan KPI pun kebakaran jenggot dan melayangkan sanksi untuk iklan ini.

7. Shopee (Blackpink)

Shopee memang tak tanggung-tanggung kalau urusan iklan di tv dengan marketingnya yang gila-gilaan. Pada 2018 Shopee menggandeng Blackpink sebagai brand ambassador dan jadi bintang iklan.

Iklannya benar-benar biasa dan tidak ada masalah tapi anehnya dengan konyol iklan tersebut disemprot oleh KPI karena Blackpink dinilai terlalu seksi. Padahal penampilan Blackpink di iklan itu biasa saja dan tidak terbuka.

Netizen pun ramai-ramai menghujat KPI atas kejadian tersebut.

Nah, ada lagi nggak iklan lainnya yang kena semprot KPI? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
Diubah oleh cintadine 18-06-2022 14:44
bersinarcoin
jiresh
slipknot24
slipknot24 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
6.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.