Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

codot.1Avatar border
TS
codot.1
PKL Area CFD Kawasan FX Sudirman Tertata, Pakai Tenda Merah
PKL Area CFD Kawasan FX Sudirman Tertata, Pakai Tenda Merah
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan di dalam kawasan car free day (CFD) pekan ini. Salah satu lokasi CFD di kawasan FX Sudirman, tepatnya di Jl Jenderal Sudirman terlihat sejumlah stan PKL.
Pantauan detikcom pukul 09.20 WIB di lokasi, terlihat PKL di lokasi kawasan ini tertata rapi. Setiap pedagang diberi fasilitas tenda berwarna merah.

Selain itu, di atas tenda juga diberi kertas bertuliskan nama dagangan mereka masing-masing. Di lokasi ini juga disediakan meja dan bangku khusus pengunjung.

PKL Area CFD Kawasan FX Sudirman Tertata, Pakai Tenda Merah

Namun, jika mereka tidak kebagian tempat duduk, pengunjung duduk di area trotoar. Ramai pedagang makanan dan minuman. Namun, sebagian ada juga yang berjualan pakaian.

Area PKL ini tidak hanya di atas trotoar melainkan ada juga di sebelah FX Sudirman, tepatnya di Jl Pintu Satu Senayan. Kebanyakan dari mereka akan berjualan hingga pukul 16.00 WIB.

PKL Area CFD Kawasan FX Sudirman Tertata, Pakai Tenda Merah

Sementara itu, sejumlah warga terlihat masih berolahraga di lokasi ini. Ada yang bersepeda, berjalan santai, bermain sepatu roda dan skateboard. Mereka terdiri dari anak kecil, remaja hingga dewasa.

Pemprov DKI Izinkan PKL Berjualan

PKL Area CFD Kawasan FX Sudirman Tertata, Pakai Tenda Merah
Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan di dalam kawasan car free day (CFD) pekan ini. Namun mereka hanya dibolehkan berjualan di sekitar trotoar saja.

"Nah, sekarang diatur, berjualan boleh, tapi hanya di trotoar dan yang di jalan raya hanya untuk yang olahraga dan bersepeda," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sempat melarang PKL berjualan di dalam maupun di sisi trotoar kawasan ini. Ini dikarenakan pedagang tersebut menimbulkan kemacetan di jalan raya.

"Dari dulu memang diizinkan, sebelumnya memang yang berdagang itu bisa berdagang di jalan sehingga macet karena mereka berjualan di jalan raya," ucap Anies.

"Dan yang di jalan raya hanya untuk yang olahraga dan bersepeda," lanjutnya.

Spoiler for mulustrasi tenda:



link
seher.kena
seher.kena memberi reputasi
1
929
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.