• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dibalik Kias Apalah Arti Sebuah Nama, Benarkah Nama Itu Tidak Terlalu Penting?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dibalik Kias Apalah Arti Sebuah Nama, Benarkah Nama Itu Tidak Terlalu Penting?
Nama bukan semata-mata sebuah panggilan, ini pentingnya nama yang bagus dan berarti baik


Banyak orang berkata "apalah arti sebuah nama"ketika mereka lupa untuk mengingat nama dari seseorang dan bermaksut untuk menghibur seseorang tersebut agar tidak kecewa karena dilupakan.

Membahas tentang apakah benar sebuah nama tidak terlalu berarti bagi seseorang, tentu saja jawabannya tidak GanSis. Para orang tua harus memikirkan nama terbaik dengan arti yang bagus untuk anak-anak mereka bahkan lama sebelum anak mereka lahir di dunia.

Kata "nama" atau "ngaran" sendiri memiliki arti sebagai sebuah sebutan atau juga label yang diberikan untuk seseorang, sebuah produk, dan juga merk agar lebih mudah mengenali antara satu orang dengan orang yang lain atau satu barang dengan barang yang lain.
Itulah alasan kenapa nama itu penting bagi seseorang dan tidak boleh main-main dalam pemanggilan nama seseorang.

Lalu, apa alasan lain yang membuat nama itu penting dan harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum permanen disematkan kepada seorang anak?
Berikut ini beberapa alasan pastinya GanSis.




1. Nama adalah Doa

Agan Sista pasti sudah sering mendengar ungkapan kalimat "nama adalah doa".
Benar GanSis, nama seorang anak adalah doa dan harapan dari orang tua untuk anak agar di masa depan anak tersebut menjadi penggambaran dari arti nama yang diberikan.

Saat anak diberikan nama yang bagus dengan arti yang baik maka diharapkan anak tersebut juga memiliki masa depan sebagus arti namanya, itulah sebabnya Agan Sista harus memberikan nama terbaik untuk anak.

2. Nama Bukan Bahan Ejekan

Alasan lain kenapa anak harus diberikan nama bagus dengan arti yang baik adalah karena jika Agan Sista memberikan nama yang tidak bagus dan aneh maka akan rawan mendapatkan ejekan dari teman sepermainannya atau dari orang sekitar GanSis.

Seperti halnya orang zaman dulu yang memberikan nama anak asal-asalan, maka nama-nama tersebut akan selalu dipelesetkan dan tidak jarang membuat si empunya nama merasa dipermalukan.

3. Nama adalah Identitas Diri

Nama merupakan identitas diri seseorang yang dibawa dari lahir sampai mati GanSis.
Seseorang akan dikenal baik atau buruk, sukses atau tidak, pandai atau bodoh, dan lain-lain dengan selalu mengikutkan nama sebagai pengenal atau pelabelan. Jika seseorang tidak memiliki nama maka akan sangat sulit untuk menceritakan tentang kisah seseorang atau memanggil seseorang dengan tujuan tertentu.



Itulah GanSis alasan kenapa nama itu penting dan kenapa harus yang bagus dengan arti yang baik.

Tentu Agan dan Sista tidak mau dong dilupakan begitu saja karena tidak memiliki nama atau diejek karena namanya terlalu aneh atau unik.

Mudah-mudahan kedepannya para orang tua bisa memulihkan nama terbaik bagi anak-anak mereka agar tidak ada ejekan yang diterima anak-anak karena namanya dipelesetkan oleh teman-temannya.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
emineminna
abdulx
mas.markues
mas.markues dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.