belita.lukoAvatar border
TS
belita.luko
Dihalangi Kawat Duri, Massa Segel Konjen India di Medan
Dihalangi Kawat Duri, Massa Bela Nabi Muhammad Segel Konjen India di Medan: Allahu Akbar



SuaraSumut.id - Meski dihalangi pagar kawat duri, massa unjuk rasa bela nabi Muhammad akirnya menyegel Konjen India di Medan, Jumat (17/6/2022).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sumut awalnya meminta petugas kepolisian untuk membuka barikade kawat duri yang dipasang di depan gerbang masuk Konjen India.

Namun, pihak kepolisian yang melakukan pengamanan tidak memberikan izin dengan alasan keamanan. Negoisasi sempat berjalan alot.

Ketegangan mencair setelah polisi meminta dua orang perwakilan dari massa aksi untuk melakukan penyegelan secara simbolis.

Baca Juga: Facebook Mau Rombak Tampilan Aplikasi Agar Mirip FYP TikTok

Alhasil, dua orang perwakilan massa, yakni ustaz Rahmad Gustin dan ustaz Irman Arif mengitari kawat duri menuju gerbang masuk Konjen India.

Keduanya lalu membentangkan tali yang biasa mengikat hewan ternak lalu mengikatkannya di gerbang besi Konjen India. Setelah berhasil menyegel, massa aksi lalu meneriakkan pekik takbir.

"Allahu Akbar," teriak massa aksi.

"Penyegelan ini merupakan simbol bahwa kita menginginkan pemutusan hubungan diplomatik dengan negara India," kata Rahmad Gustin.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa membubarkan diri dengan tertib. Bahkan massa aksi juga membersihkan sampah yang berada di lokasi unjuk rasa.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Nilai Kepemimpinan Presiden Jokowi Sudah di Jalur yang Benar

Sebelumnya, massa memprotes keras politisi India Nupur Sharma yang memberikan pernyataan bernada penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Kita marah sama pemerintah India, kita muak, kita jijik dengan pemerintah India. Karena mereka telah menistakan manusia mulia, manusia terbaik sepanjang sejarah yang Allah hadirkan ke dunia," kata orator aksi Rafdinal.

Ia menyampaikan, tindakan politisi India tersebut sangat menyakiti perasaan umat Islam. Pemerintah India pun dituding membiarkan penghinaan itu.

https://sumut.suara.com/read/2022/06...akbar?page=all

foto diatas kolase rutinitas sehari2 di Indihe,alias menu wajib tiap hari, 4 sakit 5 jenggot, maklum sajalah,kan asap tanpa api emoticon-Sundul Up

Pantesan jumat kemaren agak sepi mujahidin parkir al badur al aur kali deli yang malak di seputaran jalan pemuda , jalan wajir, jalan palangkaraya, rupanya ada job emoticon-Traveller

demo2 seperti ini selalu dibiayai oleh profesi yang gajinya paling gede dari uang pajak kitak2, sehingga bisa dihambur2 kan, yakni anggota DPR dan DPRD emoticon-Traveller

kata temen2 yang punya resto padang, si babiambo kerjasama dengan tukang jual sticker dan anggota DPR, sengaja buat gaduh, supaya ada pungli baru, yakni sertifikasi masakan minang, agar para pemilik resto minang bayar biaya sertifikasi masakan minang (awalnya gratis, berikutnya bayar, prinsip bandar narkoba) emoticon-Traveller
candidat.master
gigbuupz
gigbuupz dan candidat.master memberi reputasi
2
940
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.