sandal.unyuAvatar border
TS
sandal.unyu
Persija Tak Pilih Stadion JIS di Liga 1 2022/2023


JAKARTA, iNews.id - Persija akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai homebase musim depan dan tidak jadi memakai Jakarta International Stadium (JIS) di Liga 2022/2023.

Kompetisi Liga 1 musim depan diwacanakan bakal berlangsung dengan kehadiran penonton bagi masing-masing klub. Nantinya, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali memainkan sistem kendang dan tandang.

Tentu saja hal ini sangat disambut gembira oleh para penggemar dan juga pihak klub. Mengingat pada musim lalu, kompetisi berlangsung tanpa penonton dan menerapkan sistem bubble. Two Thirds of Polled Economists Say We're Headed For a Recession in 2023 Now playing.

Kemudian pastinya masing-masing tim saat ini juga tengah mempersiapkan homebase atau kendang yang akan mereka pakai di kompetisi musim depan. Menariknya, Persija yang mana kita tahu selalu memakai kandang yang berbeda mulai dari Stadion Gelora Bung Karno hingga Patriot Candrabhaga.

Namun saat ini kota Jakarta memiliki satu stadion baru yaitu JIS. Dimana stadion tersebut digadang-gadang bakal menjadi kandang Persija. Akan tetapi, skuad Macan Kemayoran belum tentu bisa menjadikan stadion megah tersebut untuk kandang mereka di Liga 1 musim depan.



Prapanca menjelaskan hal tersebut dikarenakan prosesnya yang cukup panjang. Sehingga dia mengatakan kalau kemungkinan besar Persija akan memakai Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandang mereka di kompetisi musim depan. Walaupun dirinya menegaskan kalau sampai saat ini proses untuk menjadikan JIS sebagai kandang mereka masih terus berjalan.

Hal tersebut dia ungkapkan ketika menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Diskusi Ruang Ganti di kanal Youtube Sportstarsotid. Acara tersebut mengusung tema ‘Liga 1 2022/2023, Yuk ke Stadion Lagi!’.

“Ini kan ada jadwal yang dibuat oleh PT LIB. Jadi walaupun JIS sudah berfungsi tetapi prosesnya itukan masih panjang,” kata Prapanca dikutip dari channel Youtube Sportstarsdotid, Kamis (16/6/2022).

“Saya takutnya pada saat liga berjalan, terus proses mungkin dari sisi pengelola JIS dan kontraktor ataupun verifikasi dari pihak penyelenggara itu tidak selesai-selesai."

“Takutnya kan kita tidak bisa memasukan satu administrasi, malah nanti kita ada kegagalan di administrasi. Maka dari itu mungkin pilihan pertama adalah Stadion Patriot sebagai homebase, sambil menunggu proses-proses yang sedang berjalan,” tuturnya.
Editor : Hadi Widodo
sumber

Ayolah ditunggu sampai kapan ini bisa dipake? emoticon-Bingung (S)


extreme78
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2
1.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.