Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masramidAvatar border
TS
masramid
Bomoh Paranormal Malaysia, Mengaku Dapat Menjauhkan Covid-19
Video pendek aksi ritual Bomoh Malaysia


Dukun , paranormal terkenal Malaysia mengaku bisa menjauhkan Covid-19

Ibrahim Mat Zain hari ini mengatakan jasanya masih dibutuhkan dalam pemilihan negara bagian Johor yang akan datang untuk "memuluskan" proses dan mencegah penyebaran Covid-19. -

“Saya tinggal di Johor selama lima hari berdoa untuk keselamatan semua orang serta situasi politik dan pemilihan di Johor berjalan lancar.

“Saya tidak akan pergi ke Johor tanpa undangan. Orang-orang masih mengundang saya, ada yang politisi, ada yang VVIP. Mereka membutuhkan jasa saya.
"Mereka membutuhkan saya untuk 'pagar' (melindungi) Covid-19 di Johor, terutama saat pemilihan negara bagian Maret ini," kata Ibrahim kepada wartawan saat ditemui di Pengadilan Syariah hari ini.Ibrahim mengatakan ritual serupa telah dilakukan di pemilihan negara bagian Melaka sebelumnya dan dia bersyukur karena jumlah kasus virus corona di negara bagian itu tidak melonjak.

“ Saya akan melakukan (ritual) di Johor. Saya melakukannya sekali di Melaka dan semua orang terhindar dari infeksi. Minggu depan saya akan melakukan (ritual) di Johor Baru, Simpang Renggam, dan daerah lain di Johor," ujarnya.

Kerajaan Perak telah mengeluarkan fatwa, sesuai dengan Bagian 36 dan Bagian 37 dari Undang-Undang Administrasi Agama Islam (Perak) 2004 pada tahun 2015, yang melarang ritual dan praktik yang dianggap menghujat.

Dinyatakan bahwa setiap ritual dan praktik penodaan agama yang dilakukan oleh individu dengan menggunakan benda-benda tertentu atau tanpa menggunakan benda apapun, baik untuk tujuan medis, penodaan agama atau lainnya, bertentangan dengan hukum Islam dan haram.

Sebutan dirinya  'Bomoh King of the World' juga ikut dalam pemilihan umum di Johor.

Ibrahim yang kini berusia 67 tahun menjadi sorotan global dan menuai ejekan dari seluruh dunia pada tahun 2014. Ketika itu ia mengklaim dapat menemukan pesawat nahas Malaysia Airlines MH370 yang hilang dari radar, menggunakan kelapa, karpet 'terbang', dan teropong bambu.


Raja Bomoh kemudian melakukan dua ritual di Bandara Internasional Kuala Lumpur untuk menemukan penerbangan yang hilang. Hasilnya "nihil"


Ketika Februari 2018 lalu ketegangan  Malaysia dan Korea Utara akibat tewasnya Kim Jong Nam -- Ibrahim melakukan ritual yang mengklaim akan melindungi Negeri Jiran dari serangan Korea Utara.


Sebuah video viral saat dia dan tiga asisten melakukan ritual pun beredar. Saat itu ia menggunakan dua buah kelapa, dan sepasang tongkat yang digunakan sebagai teropong, lima meriam bambu, karpet, dan semangkuk air laut.

Naasnya , Raja Bomoh kemudian didakwa pada bulan April 2017 di Pengadilan Syariah atas ritualnya. Dia kemudian mengaku bertobat karena dianggap mengejek Islam.
 
Saksikan juga video ritual bomoh berikut ini:


https://www.nst.com.my/news/nation/2...-covid-19-away

https://www.nst.com.my/news/nation/2...-puteri-zaleha




Diubah oleh masramid 18-06-2022 00:35
0
428
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.