Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Lanjutan Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Roy Suryo Polisikan 3 Akun Twitter


Jakarta - Cuitan meme foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) mirip stupa Borobudur oleh Roy Suryo di Twitter berlanjut. Kini, dia melaporkan tiga akun media sosial yang lebih dulu mengunggah foto editan itu.

"Malam ini (Kamis (16/6/2022) Kuasa Hukum saya Pitra Romadhoni Nasution SH MH, membuat LP ke Polda Metro Jaya untuk Para Pengunggah Meme Awal sesungguhnya-yg digoreng BuzzerRp-"seolah2 EDitan saya". Namun demikian secara gentle saya tetap Mohon maaf, khususnya kepada Ummat Buddha," cuit Roy Suryo melalui Twitter tadi malam.

Sebelumnya, Roy mencuit soal kronologi sejak meme foto stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi itu. Dimulai dari munculnya meme pertama hingga meme itu diunggah dua kali.

"Biar semakin jelas (&tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan), ini kronoligi meme tersebut:
- Meme pertama diunggah @IrutPagut 07/06/22 09.36
- Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05
- Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25
URL Lengkap ada di Twit sebelumnya,"

Laporan Roy Suryo terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor: LP/B/2970/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporannya itu Roy Suryo melaporkan ketiga pemilik akun dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Langkah melaporkan pengunggah meme foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mirip stupa Borobudur oleh Roy Suryo merupakan buntut cuitan dia sepekan lalu. Waktu itu, Roy di Twitternya @KRMTRoySuryo2 mengunggah foto tersebut dan memberikan keterangan yang berkaitan dengan harga tiket mendaki Candi Borobudur.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR," tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya.

Cuitan itu panen hujatan dari netizen. Dalam prosesnya, dia juga dilaporkan oleh organisasi Buddha Dharmapala Nusantara.

"Iya (akan dilaporkan) jam 1 (siang) besok. Yang akan kita laporkan itu ada dua pihak, yang pertama yang diduga mengedit lalu juga yang menyebarluaskan, pemilik akun @KRMTRoySuryo2 ," kata Ketua Umum Dharmapala Nusantara, Kevin Wu, saat dihubungi wartawan, Kamis (16/6/2022).

https://travel.detik.com/travel-news...3-akun-twitter

Lha.. mas roy melaporkan 3 akun twitter karena mengunggah (kembali) meme (editan) stupa jokowi - borobudur.. emoticon-Malu (S)


Kok ga sekalian melaporkan akun milik sendiri mas??.. emoticon-Malu (S)

Tau istilah maling teriak maling ga??.. otak panci.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
pilotugal2an541
gigbuupz
xneakerz
xneakerz dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.6K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.