Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Skripsi dan Jodoh



Warnet Tempat Menyusun Skripsi dan Dapat Jodoh


Warnet
Jodoh
Skripsi


Selamat pagi semua agan dan sista, berjumpa lagi dengan saya di tread yang membahas nostalgia masa menggunakan warnet.

Senyum mesem mengingat kenangan indah itu. Mengingat jantung berdebar ketika mau bertemu dengan pujaan hati. Itu semua karena warnet lho. Di warnet saya membuat akun Facebook. Nah sehingga saat ini sudah berumah tangga.

Masih ingat tahun 2009 masa-masa menyusun skripsi. Saya kuliah di umur 25 tahun. Masuk tahun 2005 selesai tahun 2009.

Pada zaman itu warnet masih menjamur. Bahkan di lingkungan kampus berjejer warung internet. Komputer masih mahal pada saat itu. Begitu juga laptop hampir tidak terjangkau bagi saya hanya bekerja sebagai buruh di PT. Bekerja sambil kuliah agar mengingatkan kualitas hidup. Berusaha meraih sarjana padahal dalam mimpi pun tak lintas. Tetapi gara-gara terkesima melihat foto sepupu terpampang di kamar kost. Timbul keinginan untuk kuliah. Ingin foto wisuda terpajang di ruang tamu.

Selama kuliah tempat untuk mengerjakan tugas dari dosen pasti pergi ke warnet. Tidak berapa jauh dari rumah kost. Saat itu saya tinggal di rumah susun Flamboyan Jakarta Barat. Tugas dari dosen saya tulis dulu di buku. Kemudian saya serahkan ke penjaga warnet. Beruntung saja penjaga warnetnya bisa mengetik. Dan itu sangat membantu saya untuk mengerjakan tugas. Selama empat tahun kuliah tugas-tugas makalah semua dibantu oleh penjaga warnet.

Terkadang saya titipkan saja, 3 hari kemudian batu diambil. Begitu juga pada saat menyusun skripsi. Kalau menyusun skripsi saya ambil yang paketan. Lebih murah. Saya lupa dulu berapa harganya paketan selama 3 jam nonstop. Tak terasa memang jika itu mengetik. Lanjut lagi keesokan harinya. Setelah saya ketik, Abang warnet mau juga mengedit. Terkadang malas juga ke warnet karena ada saja yang bandal. Dilarang merokok di ruangan AC. Tetap saja mereka tidak mengindahkan akhirnya ruangan bau rokok dan pengap. Tetapi karena mengingat tugas sudah harus segera selesai terpaksa ditahan mau bau segala apapun.

Yang paling kesal ada saja pengguna warnet berisik, mereka main game lupa pakai headset. Sebenarnya jika punya komputer di rumah lebih baik di rumah daripada warnet. Selain itu warnet bisa juga mencetak foto dari handphone. Masih ingat dulu handphone Sony Ericsson 2 megapixels. Saya sangat rajin dulu mencuci foto. Lumayanlah hasilnya saya jual buat teman-teman kerja. Mencuci foto dengan jasa warnet. Lumayan bagus hasilnya. Ukurannya sesuai dompet. Jadi bisa dipajang di dalam dompet dan dilihat setiap hari. Bisa juga dipajang di dalam album foto dan muat banyak. Senangnya punya kamera handphone, yang jelek tinggal hapus nah yang bagus baru dicetak.

Lumayan juga, teman-teman kerja mau saja membayar foto yang sudah dicetak. Handphone jadi berguna bisa menghasilkan uang dari foto.

Selain itu warnet juga tempat saya mempelajari menggunakan sosial media yaitu Facebook. Teman mengajak ke warnet agar bisa membuat akun Facebook. Setelah berhasil membuat akun, kemudian mencari teman sebanyak-banyaknya. Yang paling banyak semarga dengan pariban sekalian cari jodoh. Saat itu saya masih jomblo. Menggunakan Facebook di tahun 2009.

Jadi ingat, saat di warnet lupa keluar dari akun Facebook. Keesokan harinya sudah ada yang menjahili. Dengan tulisan"Kamu kira warnet punyamu sendiri, lain kali keluar dulu."

Waduh ternyata saya belum paham, harus keluar jika sudah selesai menggunakan akun Facebook. Karena warnet tempat umum. Banyak yang menggunakan komputer silih berganti. Untung saja tidak disalahgunakan akun Facebooknya. Sesudah agak mahir menggunakannya. Di sela kebosanan mengetik bahan skripsi. Membuka akun Facebook dan membaca beberapa status. Tidak berapa lama ada yang kirim pesan di inbox.



Berkenalan dan saling menjawab serius. Benar umur saya saat itu 29 tidak ada lagi namanya pacaran. Jika sudah cocok lanjut saja ke pernikahan. Ternyata gayung bersambut. Akhirnya kami saling tukar nomor telepon masing-masing. Dan melanjutkan bertemu di dunia nyata. Setelah bertemu ternyata masih satu kampung dan masih ada hubungan saudara jauh. Jodoh bertemu di Facebook.




Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat. Menggunakan sosial media melalui jasa warnet. Bisa menghasilkan skripsi dan dapat jodoh juga.

Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Salam hangat
Jangan lupa bahagia

Erina Purba
Bekasi, 26042022

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakannya.



Diubah oleh erina79purba 26-04-2022 23:59
evywahyuni
qoni77
shirakunid
shirakunid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pandora Community Room
Pandora Community Room
496Thread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.