Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Lapangan Bukit Jalil Malaysia Banjir! Netizen Bilang Mirip Sawah




Persepakbolaan Malaysia nampaknya sedang tercoreng dengan apa yang tersaji di lapangan Bukit Jalil.

Beberapa waktu lalu stadion Bukit Jalil diguyur hujan yang sangat deras, disaat pertandingan melawan Bahrain. Namun karena banjir yang tak bisa dikendalikan mencoreng citra Malaysia selaku tuan rumah gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sistem drainase yang buruk membuat stadion dan lapangan di Bukit Jalil harus dibersihkan secara manual, tentunya hal ini mengundang banyak reaksi dari netizen.



Banyak netizen yang mengatakan Malaysia tak pantas menggelar perhelatan sepak bola dunia, karena lapangannya mirip seperti sawah.

Tapi sebenarnya hujan yang mengguyur deras memang tak bisa di prediksi, dan sebenarnya Stadion Bukit Jalil adalah stadion besar yang ada di Malaysia dan terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Bukit Jalil, di sebelah selatan ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Bisa dibilang stadion ini multifungsi dan mampu menampung hingga 110.000 orang.

Jelas Stadion ini cukup besar dan mewah, seperti GBK sebelum di removasi. Mungkin bisa saja karena usia Stadion ini sudah cukup tua dan perawatannya membutuhkan renovasi, jadi ketika terjadi hujan deras mengakibatkan banjir baik di lapangan hingga masuk ke lorong stadion.



Walaupun pertandingan bisa tetap dijalankan, tapi kondisi lapangan saat itu menjadi rusak parah. Pihak AFC juga menegur Malaysia agar membenahi Stadion Bukit Jalil bila masih ingin menyelenggarakan pertandingan internasional terutama bagian drainase.

Nampaknya kejadian banjir yang dialami Bukit Jalil, memberikan prestise tersendiri bagi tetangga mereka yang mempunyai stadion yang bisa buka tutup seperti Singapura dan Indonesia.

Curah hujan yang tak menentu saat ini memang tak bisa diprediksi di kawasan Asia Tenggara, problem banjir adalah masalah yang sama bagi kota-kota di berbagai negara.



Karena area resapan air semakin berkurang, terlebih hutan beton semakin banyak dan padat tentu menjadi masalah untuk banyak pihak, terutama pemerintah.

Hanya satu yang bisa dibanggakan dari Malaysia yang lolos ke Piala Asia 2023, wakil dari Asia Tenggara banyak yang lolos untuk bertanding di tingkat Asia di China nanti.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








andrah.aja
emineminna
provocator3301
provocator3301 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.