Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

50F14Avatar border
TS
50F14
Viral Seorang Ayah Mutilasi Anak Kandung Di Riau, Sang Ternyata..
Seorang anak perempuan inisial F menjadi korban pembunuhan oleh ayahnya sendiri di Parit IV, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. Jenazah korban tak utuh di depan rumah dan bagian lainnya ditemukan di sejumlah lokasi.

Kasus ayah bunuh anak ini ditangani oleh Polsek Tembilahan Hulu. Pelaku inisial A juga sudah dibawa ke Pekanbaru untuk diobservasi di Rumah Sakit Jiwa Tampan karena diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Tembilahan Hulu Inspektur Satu Ricky Marzuki menjelaskan, pelaku sudah berpisah dengan istrinya. Dia punya dua anak, di mana satu anak tinggal bersama istrinya.

Awalnya, korban ikut bersama ibunya. Tapi entah kenapa, korban ingin pulang untuk tinggal bersama ayahnya di daerah tersebut.

Sebelum peristiwa itu berlangsung, korban sempat ingin pergi sekolah. Korban dilihat warga meminjam jilbab kepada temannya.

"Korban sempat pergi ke sekolah," kata Ricky, Selasa siang, 14 Juni 2022.

Sementara pelaku, kata Ricky, sempat terlihat oleh warga pergi ke sungai mencari udang. Setelah itu, pelaku pulang ke rumah dan memarahi anaknya.

"Pelaku mengamuk dan keluar dari rumah tanpa busana," kata Ricky.

Ricky menjelaskan, petugas sudah melakukan autopsi terhadap korban. Hasilnya korban dinyatakan meninggal karena senjata tajam.



Ada beberapa Fakta dilapangan, diantaranya :

1. Mengamuk di jalan Sebelumnya, warga sekitar dibuah heboh dengan aksi Anharubi yang mengamuk di tengah jalan sambil membawa parang. Saat itu pelaku mengacung-acungkan parang sambil berteriak-teriak. Warga yang resah pun segera mengamankan Anharubi. Namun, saat itu warga segera mencari korban yang diketahui tinggal bersama pelaku. "Jadi ngamuknya dia itu megang parang, berdiri di pinggir jalan, lalu dia pukul mobil orang. Ada mobil yang sampai pecah juga. Dapat laporan itu, kita langsung ke TKP," kata Kapolsek Tembilahan Hulu, Iptu Ricky Marzuki dikutip dari Tribun Pekanbaru.

2. Nekat serang petugas
Menurut polisi, saat tiba di lokasi, pelaku enggan dibujuk untuk membuang parang di tangannya. Bahkan, pelaku sempat mencoba menyerang beberapa petugas yang mendekatinya. Polisi lalu meminta bantuan pihak keluarga untuk membujuk pelaku menenangkan diri. "Kita upayakan terus membujuk tapi tidak bisa. Malah sampai dua kali kita diserang. Jadi karena ada seperti itu, saya minta anggota mundur semua, saya panggil pihak keluarganya. Akhirnya datang abangnya yang paling tua, akhirnya dia mau. Setelah parang lepas, baru kita amankan," ucap Ricky.

3. Korban sempat pinjam jilbab untuk sekolah Setelah diamankan polisi memborgol tangan pelaku. Namun, pelaku saat itu berjalan menuju ke belakang rumah dan mengambil bungkusan. Polisi pun terkejut setelah melihat isi bungkusan itu adalah kepala korban yang tak lain anak kandung pelaku. Setelah itu, petugas melanjutkan pencarian terhadap potongan tubuh korban lainnya. Pencarian sampai dilakukan ke arah pinggir sungai hingga akhirnya seluruh bagian tubuh korban ditemukan. Menurut Ricky, dari keterangan warga, korban paginya sempat meminjam jilbab ke temannya untuk pergi sekolah.

4. Diduga alami gangguan jiwa Pelaku diduga mengidap gangguan kejiwaan hingga nekat membunuh anak kandungnya sendiri. "Jadi yang bersangkutan itu diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Kalau dia gila, enggak kita proses, dirawat di rumah sakit jiwa. Tapi kalau dia waras, pura-pura gila, ya kita proses hukum," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setiyawan, melalui sambungan telepon, Selasa (14/6/2022). "Pelaku saat ini dilakukan observasi kejiwaannya," tambahnya.



sumber :
https://regional.kompas.com/read/202...empat?page=all

https://www.liputan6.com/regional/re...andung-di-riau


Diubah oleh 50F14 15-06-2022 02:03
straightgene
pilotugal2an541
gigbuupz
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.