Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Isekai Menurut Sains Bisa Terbukti Nyata! Akankah Para Wibu Gembira?




Hai untuk sobat wibu dimanapun kalian berada, pasti sudah tak asing lagi kalau kita akan membicarakan isekai bukan. Hmm, berhubung ada yang belum paham terlebih buat kamu tidak suka anime, ane akan kasih pengertiannya deh sedikit.

Jadi isekai itu bisa dibilang adalah suatu subgenre dari sebuah game, anime, manga, dan novel ringan. Namun jika kita mau terjemahkan dari bahasa Jepang, isekai memiliki arti “dunia lain”. Apa maksud dari dunia lain apakah dunia para demit, jin atau hal gaib seperti cerita horor di Indonesia?



Jelas sama sekali berbeda, dunia lain ini adalah dunia yang berbeda dari sang tokoh utama. Seperti teori universe yang berbeda, namun bisa pindah ketika terjadi sebuah kematian dari sang karakter utama mungkin kita mengenalnya dengan nama reinkarnasi.

Nah genre isekai ini sekarang banyak sekali disuka, karena pada dasarnya manusia memang suka halusinasi. Tak heran film Avatar yang bergenre fantasi meraih penonton terbanyak di dunia, ini disebabkan manusia selalu saja berfantasi dan ingin menjadi sesuatu yang berbeda.



Karena pada dasarnya kehidupan ini monoton, coba ente pikirkan dari bangun tidur hingga tidur lagi apa yang agan lakukan? Bukankah itu sebuah siklus hidup yang membosankan? Terlebih dalam hidup ada penjara yang namanya sekolah dan kerja, dua aktivitas itu lebih banyak dilakukan dibanding harus dirumah.

Tapi bagaimana bila ada hipotesis yang dilakukan oleh Ilmuwan terkemuka bernama Robert Lanza, salah satu ahli yang membuat para wibu bisa bergembira karena teori multiversenya, dirinya menilai kematian sebagai pintu menuju alam semesta lain yang jumlahnya tak terbatas.



Hal itu ia sampaikan pada bukunya tentang Biocentrism: How Life and Consciousness are the Keys to Understanding the Nature of the Universe, walau banyak para skeptis yang mengkritik dan mempertanyakan hipotesis ini.

Pemikiran biosentrisme memang menurut orang awam adalah logika yang halu, dan tidak dapat dijawab oleh akal dan pikiran. Karena alam kematian hingga saat ini tidak bisa dijelaskan secara sains, hanya bersifat hipotesis dan juga teori. Namun belum ada kejelasan pasti dimanakah kesadaran atau ruh manusia itu berada.



Apakah di alam yang sama dengan bumi, atau alam yang berbeda dan kembali hidup seperti sedia kala namun di universe berbeda seperti apa yang terjadi pada isekai.

Quote:




Setidaknya alam lain tempat roh berada bisa dibilang universe yang berbeda, namun kita masih mengenalnya dengan istilah dunia gaib.

Namun di universe yang berbeda itu roh manusia melakukan apa, itu yang tidak bisa terjawab oleh sains. Apakah hanya diam menunggu atau seperti siklus air yang akhirnya menjadi hujan dan kembali lagi menjadi air dan terus berkelanjutan siklus itu berputar hingga batas tak terhingga.

Apa tanggapan kalian bila ternyata isekai bukanlah fantasi tetapi nyata dan bisa dijadikan hipotesis sebuah teori?

Karena pada dasarnya agama tertentu juga mempunyai metode alam isekai, yang dinamakan surga dan neraka. Manusia itu diciptakan hidup abadi, tidak ada kematian yang hakiki. Karena kita akan berada di alam isekai, dunia lain sesudah kematian.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 15-06-2022 00:33
masboy.design
penyukabiru
provocator3301
provocator3301 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.