valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Roy Suryo Hapus Postingan Stupa Borobudur Mirip Jokowi


Jakarta - Roy Suryo akhirnya menghapus postingan yang menampilkan stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi.

Di postingan itu, Roy Suryo menyinggung soal harga tiket naik ke candi Borobudur yang melambung hingga Rp 750 ribu. Unggahan bertanggal Jumat (10/6) itu menampilkan 2 foto meme stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi.

"Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR," cuit Roy Suryo.

"Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN," begitu tulisan di salah satu meme yang diunggah Roy Suryo.

Sementara di meme lainnya, terlihat patung stupa candi Borobudur sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi dengan caption: 'Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar'.

Karena dihujat netizen dan memicu banyak kontroversi, Roy Suryo akhirnya menghapus postingan soal stupa editan dengan wajah presiden Jokowi itu.

"Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close," cuit Roy Suryo di Twitter.

"Intinya 2 meme tersebut sudah ada sebelum saya posting, kemudian diuposting ulang lengkap dengan Id akun aslinya dan memang dikaitkan dengan rencana kenaikan tarif naik Candi Borobudur (yang memang sudah sewarasnya ditunda itu)," jelas Roy Suryo lewat pesan singkat kepada detikJateng

"Justru itu saya sengaja MENAMPILKAN Unggahan2 yg Sudah ADA sebelumnya. Makanya saya posting LENGKAP dgn Nama pemosting pertamanya, bukan hanya Meme-nya, Jelas khan?" timpal mantan Menpora itu.

Roy bahkan menuduh yang mempermasalahkan postingannya itu tidak paham UU ITE.

"Saya juga simpan semua URL Pemosting pertamanya kok, moso' gitu nggak faham UU-ITE sebenarnya," pungkas Roy Suryo.

https://travel.detik.com/travel-news...r-mirip-jokowi

Halo mas roy.. Pasti situ belum baca UU yg baru ya ?.. emoticon-Malu (S)


Quote:



Mau tuh meme udah ada atau tidak sebelumnya.. elo tetap akan kena kalo elo mentrasmisikan (baca: upload ulang) konten tsb via medsos.. emoticon-Malu (S)

Apalagi jelas2 ada caption terkait i gede utange jokowi dan d stupa ada patung dewa anyar.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 14-06-2022 09:27
bangmansyur
viniest
.bindexee.
.bindexee. dan 30 lainnya memberi reputasi
31
5.6K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread•40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.