• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tiket Naik ke Candi Borobudur Batal Naik, Khabar Baik Buat Wisatawan

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Tiket Naik ke Candi Borobudur Batal Naik, Khabar Baik Buat Wisatawan
Tiket Naik ke Candi Borobudur Batal Naik, Khabar Baik Buat Wisatawan



pinterest

Siapa yang tidak mengenal candi yang terkenal di negara kita dan mancanegara ini? Hampir semua mengenal situs peninggalan dinasti Saylendra ini.

Candi yang terdiri dari banyak stupa merupakan salah satu candi Budha yang terkenal di dunia. Pembangunannya pun memakan waktu hampir satu abad lamanya. Proses yang sangat lama. Itu lah kenapa Candi Borobudur nerupakan sslah satu situs yang harus tetap dijaga kelestariannya.

Candi Borobudur sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dituju wisatawan, baik wisatawan nusantara atau pun mancanegara. Sebelumnya terbetik khabar dan wacana kalau tiket naik ke candi borubudur akan naik menjadi sebesar 750.000 rupiah sementara untuk pelajar 5000 rupiah. Kenaikan harga yang cukup fantastis dibanding dengan harga tiket sebelumnya.

Ada beberapa pertimbangan kenapa ada wacana harga tiket naik ke stupa Candi Borobudur. Di antaranya jumlah pengunjung yang ramai dan ada perilaku pengunjung yang tidak mengikuti aturan. Sehingga dikhawatirkan bisa merusak situs kebanggaan Indonesua ini.

Harga tiket memang batal naik tapi syarat tertentu akan diberlakukan dengan memperketat aturan saat naik ke candi.

Assalammualaikum

Selamat datang di thread terbaru

Salah satu wacana kenapa harga tiket naik candi akan dinaikkan mengingat kondisi Candi Borubudur sendiri yang dinilai mulai mengkhawatirkan. Mengingat ada perilaku pengunjung yang tidak mengikuti beberapa aturan yang sudah ditetapkan.

Ketika wacana kenaikan harga tiket ini dikemukakan banyak pendapat yang pro dan kontra. Ada yang mengatakan kalau harga tiket naik agar pengunjung bisa dibatasi dan itu mengantisipasi timbulnya kerusakan candi. Pendapat lain yang keberatan naiknya harga tiket menuju stupa Candi Borobudur ini bukan tanpa alasan, karena harga yang mahal hanya bisa membuat pengunjung yang punya duit yang bisa naik ke stupa.



pinterest

Namun, apa pun itu, batalnya kenaikan harga tiket menuju stupa Candi Borobudur yang cukup berlioat semoga bisa membuat semua kalangan masyarakat bisa berkunjung ke Candi Borobudur. Juga, dengan batalnya kenaikan harga tiket naik ke Candi Borubudur diharapkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke sini tetap banyak. Apalagi sebentar lagi akan memasuki jadwal libur anak sekolah.

Kalo ane pribadi sih, harga tiket tujuh ratus lima puluh ribu rupiah terbilang mahal. Jadi cukup senang juga dengan batalnya kenaikan tiket. Tentu saja memang harus ada aturan yang ketat yang harus secara tegas sebagai antisipasi untuk mengurangi kerusakan candi.

Jadi teringat beberapa tahun yang lalu saat mengunjungi Candi Borubudur, sebelum pandemi, pengunjungnya sangat ramai. Wisatawan nusantara dan mancanegara bercampur jadi satu. Di sekitar candi juga banyak hal-hal menarik yang bisa dilihat. Pengunjungnya terlihat cukup mematuhi peraturan yang ada.

Akses ke Candi Borobudur juga terbilang cukup banyak dan lancar. Mau naik mobil atau sepeda motor tidak jadi masalah, karena jalan raya yang mulus.

Dalam perjalanan menuju Candi Borubudur pun banyak terdapat tempat-tempat yang menyajikan makanan khas.

Di kawasan Candi Borobudur, banyak tempat-tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Mau berbelanja oleh-oleh pun tersedia outlet-outlet yang menjual produk khas bertemakan Borobudur. Ada gantungan kunci, kaos, baju dan celana berbahan batik, tas sampai mainan bernuansa tradisional. Pokoknya sangat menarik.

Sobat kaskus pasti sudah banyak yang berkunjung ke sini. Semoga saja Cabdi Borobudur, candi kebanggaan kita ini tetap kokoh berdiri sehingga nanti masih bisa disaksikan oleh generasi-generasi di bawah kita.

Demikianlah thread kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih sudah mampir dan sampai berjumpa di thread selanjutnya.


Referensi

di sini
Diubah oleh uliyatis 15-06-2022 03:22
erina79purba
xlx.bayi.xlx
xlx.bayi.xlx dan erina79purba memberi reputasi
0
1.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.