KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Viral C.S Mall Bersihkan Sepatu Pengunjung Sambil Jongkok, Wanda Beri Klarifikasi
 

Beberapa waktu lalu seorang pengunjung Mall viral di sosial media usai seorang petugas kebersihan Mall berjongkok membersihkan sepatu yang tengah ia pakai dan kemudian direkam secara diam-diam oleh pengunjung lain.

Rekaman video tersebut kemudian dibagikan lewat media sosial TikTok oleh sang perekam dan menyebutkan seolah petugas kebersihan tersebut diperintah oleh pengunjung itu untuk membersihkan sepatunya.

"Ga tega banget liatnya, mungkin dia kerjanya memang bersihin Mall, tapi (bukan) tugas dia buat bersihin sepatu mbanya," tulis pemilik video.


Video itu kemudian sangat viral dan menarik begitu banyak perhatian netizen dari berbagai sosial media hingga mengecam pengunjung dalam video itu.



Berselang beberapa hari, seorang perempuan yang mengaku ibu dari pengunjung dalam video itu kemudian menghubungi Wanda Ponika, seorang Perancang Perhiasan terkenal yang beberapa waktu lalu turut mengunggah video viral tersebut.

Dalam unggahan Instagram Story Wanda, terlihat ibu tersebut memberikan klarifikasi bagaimana kejadian dalam video tersebut dapat terjadi.


"Nah itukan area di luar mall (di samping) dimana pengunjung boleh bawa doggy. Si adek keinjek eek doggy. Gak jauh dari situ ada office boy mall lagi nyapu eek doggy...," ujar klarifikasi sang ibu.



Mendapati kejadian tersebut, anaknya lantas bertanya pada pihak petugas kebersihan perihal keran untuk membersihkan sepatunya, namun sayangnya sang petugas mengucapkan tak ada keran disekitar mall sehingga petugas tersebut menawarkan temannya untuk membersihkan sepatu pengunjung tersebut.

Melihat sang petugas membawa sikat untuk lantai, sang pengunjuk lantas menerima tawaran para petugas dan berniat meminjam sikat tersebut untuk membersihkan sendiri, namun petugas itu kembali menawarkan diri untuk membantu dan tetap menyuruhnya menggenakan sepatu tanpa dilepas.

"Putri saya mau lepas sepatunya... si masnya bilang 'mbak jangan lepas sepatunya, pakai aja sepatunya. Mbak angkat dan saya sikatin', si kakaknya juga bilang 'jangan mas', tapi si masnya bilang 'mbak repot sikat sendiri'. Akhirnya dia yang sikatin," ujar ibu dari pengunjung tersebut menjelaskan. 

Dalam tangkapan layar percakapan yang dibagikan, ibu pengunjung viral tersebut juga menambahkan bahwa rencananya hari ini pihak mereka akan bertemu dengan management mall dan pihak perekam video untuk dimintai klarifikasi pada publik terkait video viral tersebut. 

Jihad



Ada tangan menjulur di video saat sang kakak berusaha memberi tips tapi mas nya menolak.. 


Moral of the story:

Sepotong video yang menggiring opini membuat kita tak menyadari ada sosok sebaik & setulus mas cleaning service. Kita memandang sesuatu dari 1 sisi tanpa tau kisah seutuh nya..
.
Pertanyaannya: apakah si mba yang merekam tau the whole story? Kalau dia tau, alangkah jahatnya mengunggah potongan video. Sudah banyak korban dari video2 editan..


Fisabilillah
 
Moral of the story versi Kaskus laknatullah

The damage is done ya akhi



Subhanallah

emoticon-Inggris
Diubah oleh Kkunyuk 13-06-2022 10:58
T2Y
aloha.duarr
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
12.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.