• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Konten Cegat Truk Indonesia Diberitakan Media Asing, Netizen Bangga Nggak?

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Konten Cegat Truk Indonesia Diberitakan Media Asing, Netizen Bangga Nggak?


Masih bahas soal konten cegat truk yang jadi viral karena merenggut korban nyawa, challenge Tiktok ini ternyata viral hingga ke luar negeri sampai-sampai beberapa media di berbagai negara memberitakan kejadian tersebut.

Salah satunya adalah AsiaOne (kembarannya TvOne). Media berita online asal Singapura ini menyebut tantangan ‘Malaikat Maut’ yang anak-anak itu lakukan sebagai tindakan berbahaya karena taruhannya adalah nyawa, sama sekali tak bisa dibandingkan dengan view yang didapatkan (apalah artinya view jika sudah mati?).



Selain itu New York Post juga mengungkit kasus ini. Mereka terang-terangan menyebut konten Tiktok ini sebagai hal yang konyol. Untungnya yang mereka salahkan bukanlah kebodohan anak Indonesia melainkan aplikasi Tiktok itu sendiri. Usut punya usut ternyata di Amerika pernah terjadi kasus serupa yang mana seorang remaja 18 tahun bernama Timothy Isaiah Hall meninggal karena mencoba mendempet truk demi konten videonya.

Jika yang anak-anak itu inginkan adalah popularitas maka selamat, kalian sudah mendapatkannya. Kini seluruh dunia sudah tahu apa yang kalian lakukan. Kalian pasti bangga di alam sana.



Bicara soal bangga, apakah netizen Indonesia juga sudah merasa bangga? Tau kan netizen indo itu siapa? Itu lo, orang-orang yang akan langsung komen ‘I am from Indonesia’ setiap kali ada konten bule makan indomie. Netizen Indonesia dikenal sebagai netizen paling bar-bar sedunia sehingga jika ada satu orang luar yang menjelek-jelekkan Indonesia maka mereka akan beramai-ramai menyerang akun orang tersebut. Contoh nyatanya lihat saja akun Microsoft yang diserang setelah menyampaikan survey tersebut.

Lalu apakah netizen indo akan ramai-ramai menyerang akun situs-situs berita tersebut meskipun yang mereka sampaikan adalah… err, kebenaran? Mungkin, mungkin juga tidak. Coba pikirkan, jika Anda tidak menyukai apa yang mereka sampaikan kira-kira apa yang akan Anda kirimkan ke akun sosmed mereka? Saya tidak bisa memikirkan satu komentar pun yang tidak akan membuat saya malu sendiri.



Tapi karena netizen Indonesia juga terkenal akan sifat overproud, mungkinkan mereka akan bangga karena ada anak Indonesia yang berhasil go international? Jika Anda sering melihat channel-channel Youtube luar negeri yang berbau Indonesia maka Anda pasti familiar dengan komentar-komentar penuh bangga meski sebenarnya tak ada hal yang patut dibanggakan. Saking overproudnya, ada banyak channel yang mengkhususkan diri untuk mereview segala hal berbau Indonesia demi mendulang view.

Yeah, terlepas dari bangga atau tidak, bermain-main dengan nyawa bukanlah tindakan terpuji. Kita semua hanya punya satu nyawa, kalaupun ingin dipertaruhkan maka pertaruhkanlah untuk sesuatu yang berguna seperti berperang melawan teroris. Meski, tentu saja, akan lebih baik jika Anda semua terus hidup dan mati dengan wajar.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 13-06-2022 11:53
arif935699
siriuzent
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.4K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.