paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Usai Maafkan Pemilik Usaha, Ustadz Hilmi Unggah Video Penistaan Nasi Padang
Usai Maafkan Pemilik Usaha, Ustadz Hilmi Unggah Video Penistaan Nasi Padang, Netizen: Lebih Baik Dengar Ceramah Anda Sendiri




Terkini.id, Jakarta- Ustadz Hilmi alias Hilmi Firdausi kembali menjadi sorotan netizen akibat unggah video kontroversial usai memaafkan pemilik usaha nasi Padang babi.  Akibat mengunggah video mengenai penjelasan nasi Padang babi seorang influencer Aab Elkarimi, Ustadz Hilmi dihujat netizen.  Netizen kembali menghujat Ustadz Hilmi lantaran sebelumnya sang ustadz telah memaafkan pemilik usaha nasi Padang babi. 

Seorang netizen bernama akun @mazzini_gsp turut mengomentari Ustadz Hilmi melalui akun Twitternya pada Sabtu 11 Juni 2022.  Dalam tulisan unggahannya, akun Mazzini_gsp mengira polemik nasi Padang babi telah selesai setelah dirinya memaafkan pemilik usaha. 

Namun, Mazzini_gsp menyebut Ustadz Hilmi justru mengunggah sebuah video yang disebut dapat menjadi bahan perdebatan lagi.  “Baru tadi anda minta maaf dan memaafkan pemilik usaha, kirain udah selesai, selang beberapa jam up video yg jadi bahan perdebatan lagi,” tulis mazzini_gsp.  Menurut akun tersebut, unggahan video Ustadz Hilmi soal penjelasan nasi Padang non halal membuat orang berantem dan memaki lagi. 

“Orang jadi berantem lagi, memaki lagi gara-gara video yg anda tweet,” ujarnya.  Lebih lanjut, akun tersebut menyarankan kepada Ustadz Hilmi untuk mendengarkan ceramah dirinya sendiri melalui sebuah potongan video yang diunggah akun tersebut.  “Izin saran, lebih baik anda dengan ulang ceramah anda sendiri,” ungkapnya.



Potongan video yang diunggah akun Mazzini_gsp menampilkan Ustadz Hilmi tengah dalam sebuah diskusi dalam sebuah program televisi swasta.  Dalam video tersebut Ustadz Hilmi mengatakan, sekarang dunia dibagi menjadi dua, dunia nyata dan dunia maya. “Saya bilang kan dunia itu sekarang ada dua ya, dunia nyata dan dunia maya,” ungkap Hilmi. Helmi menyatakan bahwa dalam ajaran agama Islam disebutkan bahwa umatnya percaya terhadap yaumil hisab atau hari penghitungan. “Nanti kalau dalam agama Islam ya pasti kan kita percaya dengan yaumil hisab, hari penghisaban, hari penghitungan ya” terangnya. “Itu yang dihisab dua nanti tuh, dunia nyata dan dunia maya,” lanjutnya. Menurut Hilmi, ada penghitungan terhadap tindakan umat saat di dunia maya. Dia mencontohkan penghitungan pada jempol-jempol tangan yang mengunggah sesuatu atau membagikan sebuah unggahan.  “Dunia maya ini akan dihisab, bagaimana jempol-jempol kita posting, share,” jelasnya. Hilmi pun mengingatkan untuk berhati-hati karena unggahan kita dapat berpotensi menyebabkan orang lain berdosa. “Hati-hati dengan postingan kita menyebabkan orang lain berdosa, dosa jariyah namanya,” ungkapnya. “Hati-hati juga, mohon maaf ya, misalkan menunjukkan aurat dan sebagainya ya itu kebagian dosanya,” lanjutnya.  Menurut Hilmi, ghibah termasuk dalam bagian penghitungan. Apalagi ghibah di dunia maya, kata Hilmi, karena seluruh dunia dapat mengetahuinya. “Ghibah juga, karena kalau ghibahnya di sosmed itu kan world wide, seluruh dunia tahu,” jelasnya. “Dan jejak digital itu kejam jenderal,” pungkasnya. Sebelumnya, Ustadz Hilmi telah memaafkan permintaan maaf pemilik usaha nasi Padang babi melalui unggahan akun twitternya.  Dalam narasi cuitannya, Ustadz kondang tersebut mengungkapkan rasa terimah kasih atas permintaan maaf dari pengusaha Nasi Padang Babi tersebut. Kemudian ia mengatakan jika “insya Allah kami semua memaafkan”.  Selanjutnya, Ustadz Hilmi Firdausi meminta agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali.  Lalu kemudian, Ustadz selaku pegiat media sosial sekaligus pengusaha muslim juga minta maaf atas tweet nya yang sempat mengundang pro dan kontra. Ia mengungkapkan bahwa ia hanya meneruskan dari berita yang sudah beredar luas sebelumnya.  “Terimakasih atas permintaan maafnya Mas Sergio, insya Allah kami semua memaafkan. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis Ustadz Hilmi Firdausi melalui akun twitternya, seperti dilihat pada Kamis 11 Juni 2022. “Mohon maaf juga jika tweet saya kemarin mengundang pro kontra, walau saya hanya meneruskan dari berita yang sudah beredar luas sebelumnya. Salam ,” imbuhnya.

sumur

astagfirullah, penista nasi padang ya akhi emoticon-Kagets
Diubah oleh paman.Laruku 13-06-2022 04:42
Kkunyuk
Proloque
skiesman
skiesman dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.