trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Hobby Ngemil tapi Pengen Tetep Langsing, Ngimpi!
Assalamualaikum

Hallo Apa kabar sahabat Kaskus, Diseluruh Nusantara, semoga kabar baik, senantiasa sehat dan tetap semangat.

Cuma mau berbagi cerita dengan pengalaman tentang berat badan yang memang dari kecil kadang disangka kakak, padahal aku adeknya, hanya karena tinggian aku, gedean aku emoticon-Mewek

Turun berapa kilo puasa Ramadhan kemarin? Ngapain tanya-tanya! Lah waktu emak-emak kemarin pada ngumpul nggak jauh-jauh yang dibahas juga penurunan dan kenaikan berat badan. Seringnya emang bahasan yang nggak pernah ketonggalan. Waktu nimbang kemarin saja BB turun 3kg terus bilang ke suami, lumayan turun 3kg, eh suami malah senyum-senyum, sambil bilang turunnya baru 3kg, lah naiknya ntar habis lebaran berapa kilo? Yakin bikin sakit tapi tak berdarah.

Kalau dipikir-pikir gimana nggak naik lagi, kalau ada sisa makanan daripada eman-eman ya dimakan. Sebenarnya sih sudah nggak mau makan, tapi ingat belanjanya, sayang duitnya, lah emang hobby ngemil aja banyak alasan!
Sebenarnya sih nyadar, waktu lihat tempelan tulisan di sebuah rumah makan yang terbuat dari bambu, di situ ada peringatan:

"Mohon Maaf Lantai Atas Maksimal"

Sambil baca mata langsung berkaca-kaca emoticon-Mewekemoticon-Mewek, sebuah peringatan khusus emak-emak yang berbobot. Pengen langsing tapi nggak bisa ngilangin hobby yaitu ngemil gimana dong? Dan peringatan itu memang sebuah peringatan yang nggak boleh dilanggar, takutnya kalau beneran dilanggar bisa mbledos tuh rumah panggung, kan gak lucu sama sekali. Bisa-bisa jadi tontonan gratis dong, nggak banget deh.

Kalau mau diet tiba-tiba tetangga ngirimin makanan, apalagi nih sisa-sisa kue lebaran di meja tamu, masih ada, akhirnya ya udah diet besok lagi dan besok lagi. Nah ini sebenarnya yang nggak bagus, nggak konsisten banget, harusnya bisa ngerem buat ngemil, tapi gimana lagi emoticon-Mewekemoticon-Mewek. Dan ada yang bilang Alasan!!!

Apalagi yang namanya habis melahirkan, BB seakan nggak terkontrol, karena pengen ngasih ASI terbaik buat buah hati juga.

Cerita masalah berat badan emang nggak akan ada habisnya, coba siapa yang sama kakakanya, gedean adeknya? Aku tunjuk jari tinggi-tinggi, lah emang iya gedean adeknya, sampai dulu tuh ada guru yang bilang gini, ini jatah kakaknya dimakan ya? Sepertinya nggak deh aku nggak makan jatahnya kakak, bahkan sepertinya sudah keturunan, lha Ibu sama Bu dhe aja gedean Ibu. Ya sudah terima nasib yang ada.

Teringat dulu waktu SD, kan ada program penambah berat badan, kalau sekarang sih program buat stunting. Eh kakakku dapat lho penambahan gizi, dapatnya telur, kue, susu. Aku nggak dapat dong, wong aku nggak stunting Wkwkwk. Bahkan sampai sekarang pun nggak stunting 🤭. Emang dasar kakak aja yang badannya kecilan dari pada aku.

Sebenarnya sih pingin ngilangin hobby ngemil tapi kok belum bisa ya ....
Diubah oleh trifatoyah 14-06-2022 09:20
screamo37
alizazet
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.6K
443
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread•27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.