• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Rekomendasi 7 Film Horor Slasher Klasik Terbaik, Ikonik dan Sadis Semua

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 7 Film Horor Slasher Klasik Terbaik, Ikonik dan Sadis Semua

Film horor adalah film yang bertujuan untuk membuat penontonnya ketakutan dan ada dua jenis film horor, yaitu film horor supranatural yang menampilkan sosok mistis dan horor non supranatural yang tidak menampilkan sama sekali hal yang berbau mistis namun yang ditampilkan adalah sesuatu yang menakutkan. Salah satu sub genre dari horor lainnya adalah horor slasher, yaitu genre yang menampilkan pembunuhan sadis yang biasanya dilakukan oleh psikopat ataupun makhluk mistis yang membunuh siapa saja dalam film tersebut. 

Ada banyak sekali film horor slasher yang pernah dirilis, meskipun di era sekarang formula horor slasher sudah dianggap ketinggalan zaman, namun tidak ada salahnya bagi agan penikmat film untuk menonton film-film horor slasher klasik yang berpengaruh dalam sejarah perfilman Hollywood. 

Nah, inilah dia 7 Film Horor slasher klasik terbaik yang wajib ditonton oleh pecinta horor. 

7. Psycho


Psycho adalah film horor thriller klasik yang digarap oleh sutradara Alfred Hitchcock yang dirilis pada 1960 dan menjadi salah satu film paling berpengaruh dalam industri Hollywood. 

Film ini menceritakan seorang wanita kantoran yang membawa kabur uang perusahaannya dan di tengah pelariannya dia berhenti dan menginap di salah satu motel terpencil dan tidak disangka sang penjaga sekaligus pemilik motel tersebut adalah seorang psikopat dan mimpi buruk pun terjadi. 

Memang, adegan pembunuhan dalam film tidak banyak, namun nuansa kengerian sangat terasa berkat atmosfir yang dibangun. Psycho memiliki skor 96% di Rotten Tomatoes. 


6. Friday the 13

Dalam dunia film slasher tentunya dikenal ada nama Jason Voorhees, sosok manusia berjiwa monster yang sangat psikopat yang hobinya membunuh siapa saja yang ada di hadapannya dan memakai topeng hoki sambil membawa senjata berupa golok untuk menghabisi targetnya. 

Dalam film inilah sosok Jason Voorhees pertama kali muncul. Friday the 13 adalah film pertama dari serangkaian film Jason Voorhees. Film ini bercerita tentang dibukanya kembali Kamp Cyrstal Lake pasca bertahun-tahun setelah tenggalamnya seorang bocah dan kemudian di sana terjadi serangkaian peristiwa mengerikan. Film ini menghasilkan banyak sekuel namun sebaiknya tontonlah hanya film pertamanya saja. 

Di Rotten Tomatoes film ini memiliki skor sebesar 63%. 

5. A Nightmare on Elm Street

A Nightmare on Elm Street adalah film slasher yang melahirkan sosok ikonik Freddy Krueger, seorang makhluk supranatural yang bisa membunuh seseorang dengan hadir dalam mimpi korban dan menghabisinya dengan brutal.

Diceritakan kalau ada seorang laki-laki yang dihabisi dan dibakar lewat aksi main hakim sendiri. Laki-laki itu membalas dendam dan meneror orang-orang dengan masuk ke dalam mimpinya dan kemudian membantai korban dengan sadis di dalam mimpinya itu.  Cerita berfokus pada Nancy Thompson, seorang gadis remaja yang menjadi target dari Freddy Krueger. Oh iya, film ini juga turut dibintangi oleh Johnny Depp ketika masih muda. 

Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki skor sebesar 95%. 

4. Texas Chainsaw Massacre 

Merupakan salah satu pionir film slasher, Texas Chainsaw Massacre dianggap menjadi film yang paling mengerikan di masanya yaitu di tahun 1974. Karena munculnya film ini, bermunculan juga film-film slasher lainnya. Texas Chainsaw Massacre melahirkan karakter psikopat ikonik bernama Leatherface, sosok orang gila yang suka membunuh orang dengan gergaji mesin tanpa ampun. 

Film ini mengisahkan sekelompok orang yang di mana setelah memberi tumpangan kepada seseorang yang sedang trauma, lima orang itu lalu diikuti dan diburu oleh pembunuh bersenjata gergaji mesin dan keluarganya yang psikopat.

Di Rotten Tomatoes film ini memiliki skor sebesar 89%. 


3. Halloween

Inilah salah satu film slasher terbaik dan jadi film slasher legendaris yang selalu dikenang. Film ini memunculkan karakter psikopat terkenal bernama Michael Myers, pembunuh berantai yang memakai topeng wajah pucat tanpa ekspresi. 

Cerita berawal saat malam Halloween, Michael yang masih berusia enam tahun menikam dan menghabisi nyawa kakak perempuannya dan membuat dia dimasukan ke rumah sakit jiwa. Lebih dari satu dekade kemudian, Michael Myers kabur dari rumah sakit jiwa dan meneror siapapun yang ditemuinya di malam Halloween. 

Di Rotten Tomatoes film ini memiliki skor sebesar 96%.

2. Scream 
Konten Sensitif

Dirilis di tahun 1996, Scream bisa dibilang menjadi film slasher terbaik di era 90an. Terinspirasi dari film-film slasher seperti Halloween dan Friday the 13th, Scream memunculkan khasnya sendiri yaitu Ghostface, pembunuh berantai yang mengenakan pakaian jubah hitam yang bagian topengnya berwarna putih menyeramkan. Dia akan meneror korbannya lewat telepon lalu menikamnya dengan pisau sampai mati. 

Filmnya menceritakan di mana Sidney Presscot, seorang remaja menemukan berbagai peristiwa pembunuhan misterius dan juga mengancam nyawanya. Siapakah pembunuh berantai yang memakai topeng Ghostface itu? 

Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki skor sebesar 79%. 

1. Child's Play

Inilah film slasher horor yang juga berbau supranatural sekaligus menjadi yang paling unik di masanya karena antagonisnya adalah sebuah boneka yang dirasuki arwah jahat. 

Cerita bermula ketika seorang pembunuh berantai tewas saat pengejaran oleh polisi, sebelum tewas, melalui ilmu hitam yang ia miliki, dirinya mentransfer jiwanya ke sebuah boneka bernama Chucky. Kemudian boneka tersebut dibawa oleh seorang ibu muda dan memberikan boneka Chucky itu pada anaknya yang bernama Andy. Teror dan ketegangan pun terjadi. Film ini menghasilkan beberapa sekuel termasuk versi rebootnya pada 2019 yang lalu. 

Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor sebesar 71%

Nah, Yang mana sajakah yang pernah kalian tonton gan? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
siloh
myasanmia
adindaper25
adindaper25 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.