Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Pengacara Rizieq Kecewa:Objeknya Selalu Islam
Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Pengacara Habib Rizieq Kecewa: Objeknya Selalu Ajaran Islam!




Terkini.id, Jakarta – Aziz Yanuar, Pengacara Habib Rizieq buka suara atas penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung. Pengacara Habib Rizieq mengaku kecewa kepada sikap kepolisian, ia menyayangkan karena yang menjadi objek itu lagi-lagi ajaran islam. Pengacara Habib Rizieq ini menyesalkan sikap pihak kepolisian yang kerap membenturkan dugaan kelompok yang bertentangan dengan Pancasila dengan Islam. 
Hal itu menurut pengacara Habib Rizieq ini bisa dilihat dari penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir. Di mana, menurut Azis, pihak kepolisian diduga menjadikan Islam sebagai objek.


Namun yang jelas dan kami sayangkan adalah lagi- lagi objeknya adalah ajaran Islam,” ujar Aziz Yanuar dikutip dari pojoksatu.id pada Rabu, 8 Juni 2022. Menurut Aziz, dia mamang tak terlalu faham dengan organisasi kelompok Khilafatul Muslimin tersebut. “Saya tidak paham soal organisasi itu. Tapi yang dibawa-bawa Islam dibenturkan dengan pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.


Pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja telah ditangkap di Lampung pada Senin lalu.   Ia ditangkap, karena organisasi yang dipimpinnya itu terbukti menpunyai paham ingin merubah pancasila dengan Khilafah. Kini Abdul Qadir Hasan Baraja telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.   Sementara itu, Organisasi Khilafatul Muslimin yang dipimpin oleh Abdul Qadir Hasan Baraja terdaftar sebagai yayasan di Kementerian Hukum dan HAM.   “Khilafatul Muslimin terdaftar sebagai yayasan,” ujar Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM, Tubagus Erif Faturahman, Selasa.   Adapun Abdul Qadir ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Selasa di Lampung.   Penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin ini dilakukan setelah kepolisian menyelidiki aksi konvoi sekelompok pengendara yang menamakan diri mereka sebagai Khilafatul Muslimin di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

sumur

astagfirullah ya akhi emoticon-Kagets



T2Y
pheeroni
simsol...
simsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.5K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.