Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

digitalbox344Avatar border
TS
digitalbox344
Marketing Strategy yang Cocok Untuk Kaum Milenial
Generasi milenial memang terkenal sebagai generasi yang suka berbelanja dibanding generasi lainnya, terutama untuk kebutuhan lifestyle seperti fashion dan jajanan kekinian.

Namun bagi kamu yang memiliki brand, kamu harus tau bahwa sebenarnya menarik minat generasi milenial merupakan hal yang susah-susah gampang lho. Alasannya adalah mereka memiliki pengetahuan yang luas dan banyak referensi sehingga bisa dengan mudah membandingkan produkmu dengan brand pesaing.

Tetapi jika kamu sudah berhasil menggaet generasi milenial maka brand awareness milik brand-mu juga akan meningkat karena sifat genarasi milenial yang sering kali sharing dan merekomendasikan sesuatu pada temannya, oleh karena itu berikut adalah marketing strategy yang bisa kamu terapkan untuk menggaet para millenials.

Marketing Strategy yang Cocok Untuk Kaum Milenial

1. Berikan Pengalaman yang Baru
Generasi milenial cenderung lebih menyukai hal-hal yang baru. Sebagai contoh jika kamu memiliki bisnis travel, kamu bisa coba menawarkan paket perjalanan ke lokasi-lokasi baru yang belum banyak dikunjungi, atau jika kamu memiliki bisnis di bidang kuliner cobalah menyajikan inovasi menu dan tempat yang unik. Jangan lupa untuk menambahkan visual untuk meyakinkan para milenial dan mau mencoba apa yang kamu tawarkan.

2. Konten Harus Mobile-oriented
Menurut riset yang dilakukan Global Internet Use Accelerates, negara kita menempati urutan nomer 5 sebagai negara yang para penduduknya memiliki waktu lama untuk online. Jika kamu membuat konten yang mobile-oriented tentunya kemungkinan konten-mu akan diliat jauh lebih besar mengingat lamanya waktu penduduk Indonesia bermain internet.

3. Akses Pembayaran yang Mudah
Tidak seperti beberapa tahun lalu dimana suatu bisnis hanya menerima pembayaran dengan cash atau bank, saat ini kamu bisa menggunakan berbagai platform untuk melakukan pembayaran. Jika kamu membuat bisnis-mu dapat melakukan pembayaran dari berbagai platform, tentunya para milenial juga akan lebih tertarik dan merasa nyaman.

4. Gunakan Influencer
Pengaruh influencer memang tidak bisa diremehkan. Terbukti dari berbagai hal yang mereka promosikan, banyak diantaranya yang mendapat sorotan publik. Kamu bisa menggaet influencer untuk brand milikmu, tetapi pastikan bahwa influencer yang kamu pilih related dengan apa yang brand-mu tawarkan ya.

Marketing Strategy yang Cocok Untuk Kaum Milenial

Apapun strategi yang kamu gunakan, kunci dari sebuah kesuksesan adalah kegigihan serta kerja keras yang kamu lakukan. Jadi jangan mudah menyerah dan terlalu pesimis akan sesuatu ya! Selamat mencoba.






---
Referensi
[5 Strategi Pemasaran yang Mampu Menggaet Kaum Milenial]
evywahyuni
LeGraata
adindaper25
adindaper25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.