• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Komplain Makanan Lama Disiapkan Bikin Keributan di Restoran, Apakah Bisa Dimaklumi?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Komplain Makanan Lama Disiapkan Bikin Keributan di Restoran, Apakah Bisa Dimaklumi?
Heboh video seorang emak komplain karena makanan lama disiapnan sampai bikin keributan, apakah bisa dimaklumi?


Makan di restoran, Agan dan Sista pasti pernah melakukannya entah dengan alasan pengen maka diluar, sedang dalam perjalanan jauh, atau memang karena malas masak.

Sudah menjadi sebuah resiko, saat Agan Sista memutuskan untuk memesan dan membeli makanan di restoran maka harus rela mengantri dan menunggu makanan untuk disiapkan karena memang siapa yang datang dan pesan duluan itulah yang didahulukan pesanannya.

Meskipun sistem pesan makanan di restoran dari zaman dulu sampai sekarang dapat dikatakan tidak pernah berubah, namun Agan Sista perlu ketahui bahwasannya masih ada saja orang yang tidak paham dan merasa berhak marah-marah karena pesanan makanannya lama disiapkan.

Sebagaimana kejadian yang menghebohkan media sosial, beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos menunjukkan seorang ibu protes keras karena pesanan nasi goreng untuk anaknya lama disiapkan.

Bukan protes sopan, seorang ibu ini berteriak memaki-maki pelayan karena merasa sudah lama menunggu, dan teriakan si ibu otomatis membuat banyak pengunjung lain terganggu.

Apakah komplain saat makanan lama disiapkan bisa dimaklumi?
Berikut ini beberapa alasan komplain yang tidak bisa dimaklumi.




1. Berkata Kasar

Komplain terhadap siapapun baik itu kepada pelayan restoran, customer servis, atau siapapun akan tidak layak untuk dilakukan dan tidak bisa dimaklumi jika dilakukan dengan kata-kata kasar.

Perkataan kasar bisa menyakiti hati orang yang dikomplain GanSis, tentu menyakiti orang apapun itu alasannya tidak akan pernah bisa untuk dibenarkan.

2. Tidak Melihat Kondisi

Komplain tanpa melihat kondisi, ini juga sangat tidak etis dan susah untuk dimaklumi GanSis.

Saat Agan Sista berada di restoran kemudian banyak antrian orang yang memesan makanan, jika memang GanSis tidak sabar untuk menunggu maka akan lebih baik jika memilih tempat makan lain, bukan malah protes ingin didahulukan karena memang semua yang telah datang dan memesan duluan mereka memiliki hak untuk didahulukan.

3. Mengganggu Pengunjung Lain

Komplain dengan berteriak-teriak ata menggebrak-gebrak meja kasir, sering kali masih dilakukan oleh orang-orang yang tidak sabaran.

Ini menjadi sebuah tindakan yang tidak bisa dimaklumi karena mengganggu kenyamanan dan ketenangan dari pengunjung yang lain GanSis. Sangat tidak dianjurkan melakukan komplain dengan berteriak atau berlaku kasar karena semuanya dapat dibicarakan dengan sopan dan baik-baik.



Itulah GanSis beberapa bentuk komplain yang tidak bisa dimaklumi karena sangat tidak sopan dan mengganggu kenyamanan.

Mungkin kejadian yang seperti ini kerap sekali terjadi, bahkan sampai dianggap biasa oleh sebagian orang karena melihat karakter masyarakat kita yang sedikit "tempramental".

Mudah-mudahan kedepannya banyak orang yang lebih sadar terhadap aturan dan mau patuh serta tertib, agar tidak lagi terjadi kejadian serupa yang membuat manusia terlihat sangat tidak layak disebut sebagai manusia yang beradab dan berakal.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, [URL=https://caramedot.wordpress.com/2017/03/22/cara-menangani-tamu-hotelS E N S O Rplain/amp/]3[/URL], 4
za4d1
ekaputra19
indrastrid
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.