Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mikinkisiniAvatar border
TS
mikinkisini
Formula E Bikin Publik Lupa Rumah DP 0 Rupiah
Formula E Bikin Publik Lupa Rumah DP 0 Rupiah

Gelaran Formula E yang baru digelar lebih dianggap sebagai ajang politik daripada ajang olahrga. Nuansa kental politik begitu kental dari proses hingga pelaksanaan.

Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan melalui Formula E, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menunjukkan kerja politiknya di ibukota.

"Ada dua interpretasi politik minimal yang kemudian bisa dia sounding bisa dipamerkan kepada publik bahwa Pak Anies sudah bisa bekerja untuk Jakarta," ujarnya dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022).

Adi melihat gelaran Formula E bisa menutup kerja Anies sebagai Gubernur yang belum tuntas seperti penanganan banjir, program rumah DP 0 rupiah hingga program OK OCE. Perbincangan soal itu akan tertutup dengan Formula E.

"Seakan formula E itu menutup semua perdebatan-perdebatan dan kritik ke Pak Anies sebelumnya. Kan itu yang terjadi," jelasnya.

Perbincangan masyarakat di luar konteks balapan Formula E sebagai olahraga tersebut menunjukkan dampak politik yang cukup besar dari ajang itu.

"Jadi wajar kemudian ini adalah nuansa politik. Formula E ini di Jakarta menjadi Formula P, formula politik," tuntas Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini. ***

https://www.harianterbit.com/megapol...ah-dp-0-rupiah
pilotugal2an541
za4d1
48y24rd
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6
935
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.