Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beredar Video Pemakaman Diiringi Lagu Ghost Justin Bieber, Ini Pelajaran Berharganya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Video Pemakaman Diiringi Lagu Ghost Justin Bieber, Ini Pelajaran Berharganya
Unik dan sangat berbeda, beredar video pemakaman diiringi lagu "Ghost" dari Justin Bieber, ternyata ini alasannya


Setiap adat dari agama-agama yang ada di Indonesia memiliki tata cara dan ritual yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Mulai dari acara pernikahan, kelahiran, bahkan kematian, semua memiliki adat yang berbeda dengan keunikan berdasarkan kepercayaan masing-masing pengikut agama tertentu.

Pastinya setiap adat, budaya, dan kepercayaan, harus dihargai GanSis. Kita tidak bisa membandingkan, mencela, apalagi memperolok adat dan kepercayaan orang lain.

Meskipun di negara kita sendiri dapat dikatakan masih banyak orang yang belum dapat menghargai perbedaan dan lebih sering mencela sebuah perbedaan. Tentu saja mencela atau memperolok adat budaya dan kepercayaan orang lain itu tidak pernah dapat dibenarkan dan tidak untuk dicontoh oleh siapapun.




Membahas tentang keunikan adat dan budaya, dan kepercayaan, tengah beredar video di media sosial sebuah pemakaman di Bali yang viral mendapatkan sorotan dari masyarakat karena diiringi dengan lagu berjudul "Ghost" dari Justin Bieber.

Banyak orang yang bertanya-tanya kenapa orang meninggal diriingi dengan lagu barat, dan ternyata alasannya bukan karena mencari heboh melainkan karena sebuah wasiat.

Dilansir dari akun Tik Tok @madesurata0, dijelaskan pada caption bahwasanya pemakaman jenazah tersebut diiringi dengan lagu dari Justin Bieber atas wasiat atau permintaan mendiang sebelum meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan dan perpisahan serta mewujudkan permintaan mendiang yang meminta dinyanyikan lagu "Ghost" dari Justin Bieber, keluarga pun menyanyikan lagu tersebut sebelum pemakaman dengan penuh keharuan.




Dibalik kisah pemakaman diiringi lagu Ghost dari Justin Bieber tersebut ternyata ada pelajaran yang bisa kita semua ambil GanSis. Ada makna yang dalam pada lagu ciptaan Justin Bieber yang berjudul Ghost.

Lagu Ghost yang dirilis pada 8 Oktober 2021 lalu tersebut memiliki makna seseorang yang menganggap bahwa dirinya memiliki hidup yang panjang sehingga merasa masih memiliki banyak kesempatan di masa depan.

Karena pemikiran tersebut lah banyak orang membuang-buang waktu, tidak ada kehangatan untuk keluarga, dan tidak peduli dengan keluarganya.

Semua orang baru akan tersadar saat mereka kehilangan, tidak lagi ada hari esok untuk bertemu, dan tidak ada lagi kesempatan untuk saling menyapa. Hanya akan ada kerinduan yang tidak tersampaikan karena semua telah terlambat karena orang yang disayang sudah tidak lagi ada.




Dibalik pro kontra pemakaman diiringi lagu Ghost dari Justin Bieber karena wasiat dari orang yang meninggal dunia tersebut ada hikmah dan pelajaran besar yang sebenarnya bisa diambil jika semua orang mau tahu dengan makna lagunya.

Secara tidak langsung mendiang yang meninggal dunia tersebut berpesan bahwa setiap hidup akan ada mati yang mana kapan tiba tidak ada yang pernah tahu. Itulah sebabnya manfaatkan waktu yang ada dan jangan sampai menyesal setelah semuanya terlambat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran terbaik dari kejadian pemakaman di Bali yang diiringi dengan lagu Ghost dari Justin Bieber.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

jiresh
nyimak92
gigbuupz
gigbuupz dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.