Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukkikanaAvatar border
TS
yukkikana
Kenangan 17 Agustus-an, Telapak Tangan Berdarah Akibat Lomba Tarik Tambang


Hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah tiba. Layaknya pelajar pada umumnya, aku mengikuti upacara kemerdekaan di sekolahku. Setelah upacara telah selesai dilaksanakan, rangkaian lomba pun dimulai. Hari itu, aku mewakili kelasku dalam lomba MTQ.


Ilustrasi Upacara 17-an

Sumber Gambar :
[url=https://www]https://www[/url].google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.jembermu.com%2F2016%2F08%2Fupacara-17-agustus-1945.html&psig=AovVaw1tjYgJJXSjvtku38Ybp67p&ust=1597231800928000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCNCNr8CGk-sCFQAAAAAdAAAAABAE



Karena cabang lomba yang aku ikuti belum dimulai, aku menghabiskan waktu dengan menonton teman-temanku yang mengikuti cabang lomba lain. Tidak hanya itu, aku pun turut menyemangati mereka. Cukup lama aku menonton, jam pun mulai menunjukkan pukul 10.00, lalu aku bergegas ke ruangan di mana lomba MTQ diadakan. Setelah cukup lama menunggu giliran, akhirnya tibalah giliranku untuk menunjukkan kemampuanku. Sebenarnya, aku tidak seperti peserta lain yang memiliki suara indah didengar, tapi aku tetap percaya diri karena bagiku tajwid yang lebih penting.

Setelah selesai, aku pun pulang ke rumah mengingat pengumuman pemenang baru akan dilakukan tiga hari setelahnya dan semua cabang lomba untuk hari itu telah selesai. Di perumahan tempatku tinggal ternyata tidak kalah meriah dengan di sekolah. Anak-anak dan remaja beramai-ramai mendaftarkan diri untuk mengikuti perlombaan. Awalnya aku tidak mau mengikutinya, tapi setelah tahu bahwa hadiah yang didapat cukup bagus dan sangat bermanfaat, tanpa ragu aku mendaftarkan diri di setiap cabang lomba. Aku cukup menikmati setiap perlombaan yang aku ikuti, terlebih lagi aku juga memenangkan hampir setiap cabang lomba yang aku ikuti. Namun, bukanlah hal ini yang paling berkesan bagiku. Bagiku, yang paling berkesan adalah ketika aku mengikuti lomba tarik tambang.


Ilustrasi Lomba Tarik Tambang
Sumber Foto : https://www.google.com/url?sa=i&url=...AAAAAdAAAAABAD

Aku sadar aku ini tidak terlalu kuat, tapi tidak ada salahnya untukku mencoba terlebih dahulu. Lagipula, orang yang satu team denganku terlihat kuat. Jadi, aku tidak perlu mengkhawatirkan apapun. Ketika lomba akan dimulai, aku berusaha untuk tenang agar tidak panik nantinya. Penyelenggara pun mulai menghitung waktu mundur. Kudengar dengan saksama ketika penyelenggara menghitung mundur. Lalu, ketika perlombaan dimulai, aku dan timku tiba-tiba tertarik ke arah depan akibat dari tarikan tim lawan. Jantungku berdegup kencang saat itu. Sekuat tenaga aku dan timku menarik tali, tapi semuanya terasa sia-sia. Meskipun begitu, tanpa henti aku menarik tali dengan segenap tenaga yang aku punya. Namun, tetap saja pada akhirnya aku dan timku kalah. Aku tidak merasa sedih tentang hal itu. Jantungku masih berdegup dengan kencang bahkan ketika perlombaan telah usai. Telapak tanganku pun mulai terasa panas dan perih. Ku lihat telapak tanganku dan darah mulai keluar. Rasa perih tak tertahankan ditambah sensasi panas mulai memenuhi. Namun, semua itu malah membuatku senang. Belum pernah aku merasa sensasi segila itu memenuhi diriku.
Diubah oleh yukkikana 11-08-2020 12:05
kangkus.atmojo
kangkus.atmojo memberi reputasi
1
2.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.