Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda NX125, Sosok Matic Honda Yang Gak Banyak Orang Tahu

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda NX125, Sosok Matic Honda Yang Gak Banyak Orang Tahu

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga baik-baik saja ya.
Kembali lagi dengan thread ulasan ane kali ini, disini ane ingin bahas satu motor dari pabrikan Honda. Tetapi bukan dari Honda Indonesia gan, melainkan Honda yang diproduksi di Tiongkok.

Sepertinya cukup menarik kalau kita bahas sosok skutik yang satu ini. Pasalnya segmen dan kelas dari Honda NX125 hampir sama dengan yang dijual di Indonesia…yaitu sama-sama kelas entry.



Dimulai dari yang pertama, dari segi desain memang bentuk dan konsep dari NX125 ini sangat unik gan. Khas motor matic tiongkok, dimana model dan dimensinya itu selalu gambot namun kurang begitu proporsional ketika kita melihat sektor kaki-kakinya.

Mereka selalu mengusung formasi velg dan ban yang kecil. Bahkan antar ukuran depan dengan belakang itu berbeda. Biasanya kecil di bagian belakang dan depan naik satu ukuran.



Sekilas desainnya itu mirip seperti Honda Vario generasi ke 150 generasi pertama ya gan. Terlihat dari bagian depan, kita bisa mendapatkan sosok tampang yang garang dengan siluet lampu menukik tajam kebawah.

Aksesn lekukan pada bodinya pun terlihat lumayan rame, tetapi overall modelnya tidak terlihat berlebihan dan masih bisa kita terima sesuai selera pasar Indonesia.



Untuk teknologi pertama Honda NX125 sudah mengusung sektor penerangan full LED. Kemudian speedometernya pakai panel digital, kemudian alis memakai LED juga, dan sisi pengereman untuk depan menggunakan cakram lalu belakang tromol.
Pengeraman tersebut sudah didukung dengan fitur CBS…dimana fitur yang sudah sangat umum kita temui di beberapa matic disini.

Menariknya lagi, pengendara akan mendapatkan soket charger USB, jadi gak perlu lagi tambahan adaptor 12 volt, tinggal colok maka baterai akan terisi.



Seperti yang kita bilang, ukuran kaki-kakinya belang. Dimana bagian belakang memakai ukuran ring 10 sedangkan depan ring 12.

Mesinnya sendiri berukuran 125cc single silinder, berpendingin udara, dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 6,6 Kw pada 7500 rpm lalu untuk torisnya mencapai 9,7 Nm di putaran mesin 6000 rpm. Untuk tangki lumayan besar gan, yaitu 6 liter BBM. Bahkan bagasinya bisa muat helm loh.

Di Tiongkok sendiri, Honda NX125 dijual dengan harga Rp 20,9 jutaan. Hampir mirip lah sama motor 125cc disini.

Referensi : https://warungasep.net/2022/05/12/makin-cakep-inilah-honda-nx125-versi-2022-mirip-vario/
jlamp
orangemonkey
kangkus.atmojo
kangkus.atmojo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.