• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Pirates of the Caribbean, Franchise terkenal yang akan semakin tidak terkenal

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Pirates of the Caribbean, Franchise terkenal yang akan semakin tidak terkenal


Siapa yang kenal Jack Sparrow? Well, setidaknya Anda pasti pernah dengar namanya karena baru-baru ini pemeran Jack Sparrow yakni Johnny Depp cukup banyak mendapat sorotan media. Jack Sparrow adalah seorang bajak laut fiksi yang merupakan pemeran utama dari Franchise Pirates if the Caribbean yang hingga saat ini sudah menghasilkan lima film dan tengah merencanakan film keenam.

Kendati terkenal, franchise ini sebenarnya tengah berada di ujung tanduk. Skor Imdb yang semakin menurun di setiap filmnya dan jarak yang begitu lama antara satu film dengan film yang lain membuat serial ini semakin kurang diminati dan sulit mencari penggemar baru.



Kisah tentang bajak laut tentu menarik bagi kita yang bahkan mungkin belum pernah naik kapal. Cerita tentang lautan dengan banyaknya mitos dan makhluk-makhluk ajaib jika dikemas secara apik akan menjadi kisah yang begitu menakjubkan dan Pirates of the Caribbean adalah contoh nyatanya. Karakter-karakter yang ikonik serta musik yang begitu enak didengar adalah daya tariknya yang terbesar, setidaknya bagi saya.

Namun sekarang salah satu karakter ikonik yakni si pemeran utama Jack Sparrow terancam tak akan pernah bermain lagi dalam franchise ini dikarenakan Disney yang memutus kontrak secara sepihak dengan Johnny Depp. Disney memang bisa mengganti pemeran Jack Sparrow dengan karakter lain, tetapi ada jutaan fans di luar sana yang sudah merasa terikat dengan sosok Johnny Depp dalam karakter Jack Sparrow. Jika dia digantikan maka jutaan fans akan mengamuk, tetapi jika dia dihilangkan maka franchise ini terancam sepi penonton.

Konten Sensitif


Bahkan tanpa Johnny Depp pun franchise ini sudah semakin terasa membosankan. Dengan cerita yang berputar-putar dan tak ada arah jelas selepas trilogi pertama membuat saya merasa kehilangan sesuatu di film keempat dan kelima. Sekarang dengan gempuran dari franchise-franchise lain yang lebih populer membuat serial ini terancam mati, atau lebih baik memang dimatikan saja saat popularitasnya masih ada.

Lalu akan jadi apa Pirates of the Caribbean tanpa Jack Sparrow? Bahkan jika Jack Sparrow kembali pun ke mana cerita ini akan dibawa? Atau apakah Disney hanya sekedar ingin memeras franchise ini hingga kering? Well, kita lihat saja.

gigbuupz
aditmaukemana
TheBandrosRaos
TheBandrosRaos dan 21 lainnya memberi reputasi
22
10.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.