Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Prabowo: Capres Bisa Siapa Saja, Tidak Harus Saya
Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditanya soal kriteria calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, siapa saja warga negara Indonesia bisa jadi capres, tidak harus dirinya.

"Enggak harus Prabowo, siapa saja, masa Republik ini...," kata Prabowo usai bertemu Surya Paloh di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (1/6).

BACA JUGA:Prabowo Temui Surya Paloh: Tak Ada Agenda Khusus

Prabowo mengatakan, kriteria capres adalah warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani. Namun, intinya, harus ada sosok yang sungguh-sungguh komitmen dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya. Tidak hanya sebagai mantra.

"Dan kalau bisa yang berpengalaman," kata Prabowo.

Prabowo menyebut, dalam suatu Republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu secara fisik, intelektual, jasmani dan kondisi ekonomi yang matang wajib menawarkan dirinya kepada negara dan bangsa.

"Kita ingin anak anak muda harus berani menawarkan diri," ucap Menhan ini.

Sementara itu, usai melaksanakan pertemuan kurang lebih lima jam itu, Surya Paloh dan Prabowo terlihat saling lempar senyum setiap kali berbicara.

Surya Paloh mengatakan, pertemuan membicarakan banyak hal dengan Prabowo sehingga memakan waktu yang cukup lama. Menurut dia, hal ini tak lain karena keduanya sudah bersahabat sejak lama.

"Pertemuan kami tadi banyak membicarakan hal-hal romantisme. Semangat persahabatan yang cukup terjaga dan dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Bahas Isu Strategis

Meskipun tidak terang-terangan menyatakan apakah pertemuan keduanya juga membahas agenda Pilpres 2024, Surya menyebut pertemuan keduanya memang tak hanya membicarakan hubungan pribadi saja.

"Hal yang merupakan suatu kekuatan bagi kami berdua untuk lebih bisa membahas banyak hal tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita," kata dia.

"Jadi pembicaraan memang cukup lama dan tidak ada batasan apa-apa satu dan lain," lanjutnya.

Prabowo Subianto menyambangi NasDem Tower di Gondangdia untuk menemui Surya Paloh, pada Rabu (1/6/2022). Prabowo tiba di DPP Nasdem pukul 11.50 WIB. Dia datang menaiki mobil putih bernomor polisi B 1027 RFD.

Prabowo: Capres Bisa Siapa Saja, Tidak Harus Saya

https://www.liputan6.com/news/read/4...dak-harus-saya

666fapfap
scorpiolama
pilotwaras108
pilotwaras108 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.