• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Warga Terkejut Saat "Death Hole Muncul di Dalam Rumah Mereka, Kok Bisa ya?

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Warga Terkejut Saat "Death Hole Muncul di Dalam Rumah Mereka, Kok Bisa ya?
Foto penampakan lubang kematian di kotaChao Hong, Vietnam | zingnews.vn


Setelah suara keras terdengar oleh beberapa keluarga terutama warga yang rumahnya longsor akibat munculnya lubang misterius di dalam rumah mereka, lubang yang dalam tersebut dinamakan warga sebagai lubang kematian (death hole). Menurut informasi, tidak ada korban jiwa yang terjadi akibat munculnya lubang kematian ini.

Kejadian ini terjadi pada pagi hari tanggal 27 Mei 2022, atas fenomena ini "Tran Duc Loi" yang merupakan wakil Ketua Komite Rakyat Distrik Quy Hop, Nghe An, Vietnam mengatakan jika ia telah mengerahkan petugas berwenang untuk menjaga kawasan tersebut agar tidak ada warga yang mencoba-coba mendekat.

Untuk sementara waktu, warga yang rumahnya yang dekat dari lubang tersebut diminta untuk evakuasi ketempatan yang lebih aman. Guna menjaga terjadinya tanah amblas diseputaran lubang kematian tersebut.

Foto warga kota Chao Hong diluar rumah saat fenomena terjadi | zingnews.vn


Menurut keluarga ibu "Le Thi Nga" yang berusia 46 tahun yang rumahnya didekat lubang kematian tersebut mengatakan, jika longsor tersebut terjadi sekitar jam 5 pagi. Saat itu mereka sedang tidur dan kemudian terbangun oleh suara keras dari amblasnya tanah yang membentuk lubang. Pondasi rumah ibu Le Thi Nga pun secara bertahap fondasi rumah tengelam kedalam lubang dan akhirnya rumah pun roboh.

Menurut laporan dari Komite Rakyat Komune Chau Hong mengatakan, amblasnya tanah tersebut diakibatkan kopongnya dasar tanah sehingga membuat membuat bawah tanah berongga akibat adanya aktivitas pertambangan di wilayah tersebut.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Komite Rakyat Komune Chau Hong, hingga saat ini, telah tercatat ada 299 sumur mengalami kekeringan, 191 rumah retak akibat dampak dari puluhan lubang kematian yang muncul di wilayah tersebut. Untuk sementara pemerintah setempat menginstruksikan penghentian aktivitas sekolah, instansi pemerintah dan pekerjaan lainnya karena bisa saja muncul lubang-lubang lainnya.

Konten Sensitif
Foto ilustrasi tanah amblas di rumah warga Indonesia | regional.kompas.com


Kota Chau Hong dianggap sebagai ibu kota yang memiliki segudang mineral tambang, dan menurut data statistik setempat mengatakan jika ada 12 perusahaan pertambangan, termasuk 5 perusahaan pertambangan batu bijih dan 7 perusahaan pertambangan batu lainnya.

Pengamat lingkungan berspekulasi jika munculnya lubang kematian tersebut diakibatkan oleh aktivitas pertambangan, karena perusahaan pertambangan terlalu banyak mengeksploitasi mineral dengan cara mengeruk pasir dan menguras sumber air bawah tanah.

Untuk sementara penyelidikan sedang dilakukan pihak berwajib dan pihak geomorfologi dan pedologi Vietnam, serta dibantu pemerintah setempat untuk evakuasi warga.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: zingnews.vn - Lubang kematian' yang dalam muncul setelah suara keras (sudah diterjemahkan)
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 30-05-2022 08:15
Zero
emineminna
eyefirst2
eyefirst2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.