loungerkaskusAvatar border
TS
loungerkaskus
Berapa Jumlah Turis Asing yang Mau Nonton Formula E ???


Jakarta - Formula E Jakarta akan diselenggarakan dalam hitungan hari, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6) mendatang. Berapa jumlah turis yang masuk ke tanah air untuk menonton balapan?

"Harapannya sebentar lagi kita akan menggelar Formula E 4 Juni 2022 jadi momentum kebangkitan ekonomi kita khususnya di Jakarta dan di daerah sekitar Jakarta, Jabodetabek dan berdasarkan data saat ini lebih dari 50 persen penjualan tiket ajang balap Formula E terjual oleh Warga Negara Asing (WNA).

Sebanyak 14.800 tiket Formula E dari 52.500 kursi yang disediakan telah laku terjual.," ujar Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan data yang diperolehnya dari Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko.
Baca juga: Dikritik Kurang Gaspol Dukung Formula E, Ini Kata Sandiaga

Sandiaga menambahkan dirinya masih menghitung target jumlah wisatawan asing yang masuk untuk menonton Formula E. "Namun melihat jumlah tiket yang terjual, kami optimis saat ini jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia akan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan 2 tahun yang lalu," ujarnya.

Berkaca dari gelaran MotoGP Mandalika yang memiliki multiplier effect tidak hanya kepada daerah yang mengadakan NTB, tapi juga seluruh Indonesia, Sandiaga yakin Formula E tentunya juga dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi serta pembukaan peluang usaha dan lapangan kerja.

"Yang tentunya memberikan dampak sosial ekonomi yang sangat signifikan bagi masyarakat," ujarnya.


Sandiaga Uno sebelumnya menjawab kritikan yang banyak dialamatkan ke dirinya soal kurangnya dukungan kementeriannya pada Formula E. Sandiaga dalam press briefing, Senin (30/5/2022) menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Formula E di Jakarta. Entah itu dengan Pemprov DKI Jakarta dan Jakpro.

"Mengenai Formule E, tentunya setiap kegiatan yang membangkitkan ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan pariwisata dan tentunya kami dukung dan kami memfasilitasi banyak. Teman-teman menyampaikan apa langkah Kemenparekraf dan sudah kami fasilitasi dengan bentuk surat dukungan yang sudah diterbitkan dan kami fasilitasi dari segi penyelenggaraan yang sesuai CHSE, Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability," ujar Sandiaga.
Baca juga: Ancol Tutup 4 Juni, kecuali untuk Pemegang Tiket Formula E

Sandiaga mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan juga Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta soal dukungan Kementeriannya untuk Formula E.

"Langkah koordinasi kami dengan teman-teman di dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kebetulan mantan staf saya di sana, Pak Andhika sangat baik, teman-teman JakPro Pak Ahmad Sahroni kami sudah berjumpa, kami menyampaikan apa yang dibutuhkan silakan kami siap fasilitasi," ujarnya.

Berikut Jadwal Formula E Jakarta 2022:

Jumat, 3 Juni 2022
10.00 - 11.30 WIB Driver Track Walk (Optional)
12.45 - 14.00 WIB Jumpa Pers
15.30 - 15.45 WIB Shakedown

Sabtu, 4 Juni 2022
07.15 - 07.45 WIB Latihan Bebas 1
09.00 - 09.30 WIB Latihan Bebas 2
10.40 - 10.52 WIB Kualifikasi Grup A
10.57 - 11.09 WIB Kualifikasi Grup B
11.17 - 11.32 WIB Quarter Final
11.36 - 11.46 WIB Semifinal
11.50 - 11.55 WIB Final
15.04 - Selesai Race Formula E

Baca artikel detikTravel, "Berapa Jumlah Turis Asing yang Mau Nonton Formula E?" selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news...ton-formula-e.

emoticon-I Love Indonesia
pilotwaras108
T2Y
tenglengwotik
tenglengwotik dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.