Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Raja Thailand Tak Perlu Sowan ke Elon Musk, Tapi Tesla Inves ke Thailand
Raja Thailand Tak Perlu Sowan ke Elon Musk, Tapi Tesla Inves ke Thailand



www.portal-islam.id

"Masuknya investasi dari suatu perusahaan itu tidak semudah menjentikkan jari, ini butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Apalagi ini investasi dengan nilai jumbo. Jadi kita harus sabar, supaya nantinya bisa benar-benar membawa manfaat besar bagi masyarakat dan negara seperti yang kita semua harapkan," ungkap Menko Luhut dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (24/5/2022).

Informasi mengenai pabrik Tesla sebelumnya disampaikan Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Ia menyebut perusahaan Tesla bakal masuk ke Indonesia tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Bahlil usai membuka acara Road to G20: Investment Forum di Hotel Alila, Solo hari ini. Dia memulai penjelasannya mengenai Kabupaten Batang yang bakal menjadi pusat kawasan industri besar.

"Batang akan jadi pusat kawasan Industri terbaik di Indonesia. Di sana akan ada perusahaan-perusahaan besar, seperti LG, Foxconn, Tesla pun insyaallah akan masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain," kata Bahlil di Hotel Alila, Solo, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu netizen mengaitkan investasi Tesla dll dengan banjir rob Semarang yang membuat pelabuhan Semarang terdampak.

"Kalo sampeyan pengambil keputusan di perusahaan sekelas Tesla, Foxconn dll. Lalu ditawari lokasi pabrik murah di Jawa Tengah. Tenaga kerja murah. Tapi tetiba ada berita, akses ekspor impor utama di situ kelelep banjir dan aktivitas logistik di sana mandeg berhari2. Gimana coba?" cuit akun @RagilSemar di Twitter.

Raja Thailand Tak Perlu Sowan ke Elon Musk

"Sedari dulu, Thailand memang kondusif sebagai tempat pengembangan industri otomotif. Empat pabrikan mobil asal Jepang (Honda, Toyota, Isuzu, Nissan) malah menjadikan negeri gajah putih sebagai basis manufaktur, riset dan pengembangan. Kini, menyusul Tesla berinvestasi disana. 

Hebat ya. Raja atau Perdana Menteri Thailand tak pernah sowan ke pabrik Tesla, apalagi sampai membungkuk dan mencium tangan Elon Musk. Tapi dengan sendirinya mereka dilirik oleh pengusaha papan atas dunia. 

Indonesia memang perlu duit, perlu investasi dari luar negeri untuk menggerakkan roda ekonomi. Tapi gak perlu juga sampai ngemis-ngemis didepan kapitalis," demikian dikatakan Ruby Kay di akun Facebooknya.
https://www.portal-islam.id/2022/05/...-elon.html?m=1
simsol...
lambeofficial1
221810213202
221810213202 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.4K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.