Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Inggris Bantu Ukraina Agar Bisa Ekspor Bahan Pangan Lagi
Inggris Bantu Ukraina Agar Bisa Ekspor Bahan Pangan Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melakukan komunikasi via telpon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson hari ini, Sabtu (28/5/2022) membahas beberapa isu. Mulai dari perang yang terjadi hingga krisis pangan global.
"Sebagai bagian dari dialog reguler saya melakukan pembicaraan dengan PM Inggris Boris Johnson. Kami bicara mengenai dukungan pertahanan untuk Ukraina, memperkuat jaminan keamanan, hingga suplai bahan bakar ke Ukraina. Kita harus bekerja bersama untuk menghindari masalah krisis pangan dan membuka akses pelabuhan Ukraina," kata Zelensky melansir Reuters, Sabtu (28/5/2022).
Zelensky mengatakan krisis pangan global mulai melanda yang diperburuk dengan blokade terhadap pelabuhan Ukraina. Dia mengatakan ada 22 juta biji bijian yang mau diekspor, dikembalikan lagi ke silo (tempat penyimpanan). Karena Rusia telah memblokir rute ekspor dari laut hitam dan laut Azov.
Saat ini Rusia dan Ukraina bertanggung jawab atas 14% produksi gandum global, menurut data Gro Intelligence. Kedua negara ini memasok 29% dari semua ekspor gandum global.
Johnson dan Zelensky memang sudah kerap berkomunikasi secara reguler sejak awal perang terjadi. Mereka kerap membahas pentingnya komunitas global bersatu setelah perang terjadi. Dia mengatakan Inggris akan bekerja dengan mitra G7 untuk mendorong kemajuan.
Namun saat ini pembukaan pelabuhan untuk akses ekspor ini penting untuk mengatasi krisis pangan global.
"Para pemimpin menyetujui langkah selanjutnya dan keharusan bagi Rusia untuk melonggarkan blokadenya dan mengizinkan jalur pelayaran yang aman," kata Johnson.
Sumber


KurohinaM1911
emineminna
Zero
Zero dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.