terrestAvatar border
TS
terrest
Menikah, Ketua MK dan Adik Jokowi Langsung Terima KTP-El dan KK Baru
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bin Haji Usman dan Idayati binti Notomiharjo, selaku adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), langsung mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) usai melangsungkan pernikahan di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/5/2022). Petugas langsung yang menyerahkan KTP-el dengan status baru itu.

"Terima kasih Kadis Dukcapil Surakarta Mas Pramono yang menyiapkan masing-masing KTP elektronik dengan status menikah serta KK (kartu keluarga) baru bagi Ketua MK Pak Anwar Usman dan Ibu Idayati," kata Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Zudan mengatakan hal itu sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian untuk selalu menekankan agar dinas dukcapil bergerak cepat melayani dan proaktif. Sebagai keluarga baru, sambung dia, kedua mempelai terkesan dengan layanan administrasi kependudukan yang responsif dari dinas dukcapil.

Pasalnya, usai melangsungkan akad nikah selain menerima buku nikah, pasangan pengantin baru juga memperoleh KTP-el dengan status baru. Dokumen kependudukan penting itu diserahkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh disaksikan wali nikah Presiden Jokowi dan segenap hadirin undangan.

Sumber

Tetap menjabat ketua MK. Bakal banyak konflik kepentingan
apawaal
apawaal memberi reputasi
1
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.