manusiagatekAvatar border
TS
manusiagatek
Maudy Ayunda dan 4 Tokoh ini Menikah Muda Sambil Berkarir

Sumber gambar
Orang tua zaman dahulu punya adat menikahkan anaknya di usia belasan tahun. Sebab, setelah sekolah 6 hingga 9 tahun, apalagi yang dicari ? Untuk urusan jenjang pendidikan setelah 6-9 tahun, itu urusan orang yang lebih berada. Untuk masyarakat yang kurang berada, mereka sangat mensyukuri bisa sekolah 6-9 tahun.

Apalagi, zaman dahulu ada anggapan "Wanita tak usah sekolah tinggi-tinggi, sebab pada akhirnya akan menikah, mengurus anak dan suami di rumah." Ah, tapi itu zaman dahulu. Lain dahulu, lain sekarang. Zaman sekarang akses pendidikan jauh lebih terbuka dan pemikiran orang tentang pendidikan lebih "greget" dibandingkan dahulu. 

Pernikahan bagi sebagian orang menjadi prioritas kedua atau ketiga setelah sukses dalam pencapaian karir dan karenanya banyak diantara mereka menikah di usia lebih dari 30 tahun. Bagi sebagian orang lainnya, pernikahan dan karir dapat seiring sejalan dan karenanya banyak diantara mereka menikah muda. Maudy Ayunda, sebagai salah satu publik figur yang menjalankan opsi kedua ini. 

Tidak hanya Maudy Ayunda yang melakukan opsi menikah muda seiring sejalan dengan karir, beberapa tokoh sukses di bawah ini juga melakukan pernikahan muda selagi menjalankan karirnya hingga mereka sukses di usia yang sekarang ini. Nah, siapa saja sih tokoh-tokoh dunia yang menikah muda dan sukses dalam karirnya. 

1. Maudy Ayunda,  aktris



Maudy Ayunda, salah satu aktris Indonesia yang menghebohkan netizen sejagat raya karena pernikahannya. Pasalnya, tidak pernah terdengar kisah asmara Maudy Ayunda yang umumnya bagi seorang aktris menghiasi layar kaca. Maudy Ayunda terkenal sebagai aktris Indonesia, penyanyi, model dan dari sisi pendidikan tidak kalah meroket dengan profesi keaktrisannya. Maudy Ayunda menikah di tahun 2022 ini di usia 28 tahun dengan pasangannya Jesse Choi, pria korea yang besar di Amerika. 

2. Pendiri facebook, Mark Zuckerberg



Mark Zuckerberg, pendiri facebook, menikahi Priscilla Chan pada usia 28 tahun. Saat itu mark sudah 8 tahun mengundurkan diri dari Harvard University dan meluncurkan facebook di tahun yang sama, 2004. 

Per 28 Januari 2022, berdasarkan majalah Forbes beliau menduduki peringkat ke-9 orang terkaya dunia dengan kekayaan bersih 104,6 miliar dollar AS (Rp 1,50 kuadriliun). Jadi penasaran ga sih, siapa orang terkaya no wahid di dunia ? 

3. Najwa Shihab, presenter



Siapa yang tidak tahu Najwa Shihab, mantan presenter berita metro Tv ini sesungguhnya kuliah di UI jurusan hukum. Beliau menikah saat masih menjadi mahasiswa, di usia 20 tahun, semester 3. Alasannya menikah di usia muda, tutur Najwa Shihab dalam liputan 6, “... Cuma merasa menemukan orang yang tepat aja. Pas itu mikirnya, kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan". Singkat kata, dari awal nikah hingga sekarang suporter utama yang mendukung karir Najwa Shihab adalah suaminya.

4. Bapak Habibie, ilmuwan



Bapak Habibie, seperti yang banyak orang tahu, menikah dengan Ibu Ainun di usia 26 tahun. Setelah menikah ia memboyong Ainun ke Jerman bekerja di berbagai perusahaan penerbangan dan konstruksi pesawat.

Soal prestasi jangan diragukan lagi, sebab dari kuliah hingga bekerja Habibie tak pernah mengecewakan. Hingga masa tuanya, Habibie masih disibukkan dengan aktivitas terkait profesi dan keilmuannya. Jadi orang berilmu tak rugi ya gan sis, pekerjaan yang mencari kita, bukan kita yang mencari pekerjaan.

5. Sandiaga Uno, pengusaha/mentri



Coba tebak, pada usia berapa beliau menikah ? Ada yang tahu ? Jika dilihat dari tahun pernikahan yaitu tahun 1996 dan usia beliau saat ini 52 tahun, berarti beliau menikah di usia 26 tahun.

Karir cemerlang Sandiaga Uno sebagai seorang profesional di mulai di perusahaan Singapura. Namun, pada tahun 1997 krisis moneter menerjang asia tenggara, imbasnya banyak perusahaan bangkrut dan melakukan PHK massal.

Sandiaga Uno pulang ke Indonesia dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Kecewa ? Sudah pasti !! Namun, menurutnya dikutip dari kompas "Ia memberi batas waktu bagi dirinya untuk larut dalam kekecewaan maksimal tiga hari." Terbukti, beliau bangkit membangun perusahaan bersama temannya dan pada akhirnya sukses.

Nah, kalau agan sista tim yang mana nih ? Karir dulu baru nikah? Atau Nikah dan karir seiring sejalan ?

Referensi

https://tekno.kompas.com/read/2012/0...rberg?page=all

https://www.liputan6.com/lifestyle/r...rdas-dan-setia

https://www.liputan6.com/showbiz/rea...-usia-20-tahun



provocator3301
anggrekbulan
emineminna
emineminna dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.