• Beranda
  • ...
  • Health
  • Kumpulan Pengalaman Ngidam Para Ibu yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Kumpulan Pengalaman Ngidam Para Ibu yang Bikin Geleng-Geleng Kepala
Hai semua!
emoticon-Hai

Selamat datang di threadserbaserbi.com


pixabay.com/marncom

Salah satu fase ketika seorang ibu mengandung, di mana katanya fase ini sering membuat suami merasa ‘kerepotan’, adalah fase ketika seorang ibu mengidam. Dikutip dari hellosehat.com, ngidam adalah kondisi di mana ibu hamil menginginkan sesuatu baik berupa makanan, benda, atau kegiatan dengan keinginan yang kuat. Dalam hal ini, ibu hamil bisa saja kepingin makanan yang asam, asin, dan manis. Atau kombinasi makanan yang tidak lazim seperti makan mie goreng pakai eskrim. Bahkan ada juga yang hanya mau makan kalau disuapi oleh tetangga. Tentu saja ini bikin para calon ayah pusing! Apalagi mitosnya, ngidam ibu hamil kalau tidak dituruti, nanti anaknya jadi ngeces terus. Para ayah tentu aja jadi parno, kan? Makanya, mau gak mau mereka harus menuruti keinginan sang istri yang kadang tak lazim tersebut.

Nah, berhubung hampir setiap ibu hamil mengalami fase mengidam, dan yang diidamkan itu selalu aneh-aneh, maka pada thread kali ini saya akan paparkan pengalaman mengidam para ibu hamil yang bikin geleng-geleng kepala! Mulai dari makan chocolatos pakai nasi sampai wajib makan makanan bikinan tentangga. Oh iya, cerita ini aku dapat dari para user TikTok yang bercerita mengenai pengalaman ngidam mereka. So gimana ceritanya? Simak thread berikut sampai habis ya!

1. Ngidam suami makan singkong bakar gosong


nailhead.org/naila putri

Cerita ini dipaparkan oleh user Istri Min Suga dalam kolom komentar suatu video. Lengkapnya, ia menuliskan begini, “Mamakku dulu ngidam singkong gosong tapi harus bapakku yang makan.” Ya ampun, baru cerita pertama aja, para suami sudah ternistakan, hehe.

2. Ngidam rambutan tapi Cuma ditaruh di kolong kasur sampai busuk


pixabay.com/engin_akyurt

Cerita ini disampaikan oleh user Uhuy. Katanya, Ibu si Uhuy dulu waktu hamil ngidam rambutan 2 Kg. Setelah rambutan dibeli, buah tersebut malah ditaruh di kolong kasur, cuma diliatin dan gak ada yang boleh makan sampe buah itu membusuk. Btw, mamaku waktu ngidam adekku yang nomor 3 juga gini. Bedanya, beliau ngidam kalamai (dodolnya orang Sumbar), dan kalamainya gaboleh dimakan, dibiarin aja sampai berjamur.

3. Mules kalau liat wajah suami

Konten Sensitif

pixabay.com/claudio_scott

Nah, cerita ngidam kayak gini tuh banyak banget. Ada yang pas hamil bawaanya benci ke suami sampe ga mau tidur sekasur. Ada yang sensitif sama aroma suami, yang katanya bau banget. Ada juga yang pengen deket-deket suami tapi mules liat wajahnya. Alhasil tiap cuddle sama suami lampunya dimatiin.

4. Pingin banget makan batu bata merah



Ini lebih absurd lagi. User TikTok dengan nama Wulan Yunita Rahmawa berkomentar, bahwa ia waktu hamil pengen banget makan batu bata merah. “Liat rumah belum diplaster, bawaannya ngiler. Berasa liat humberger. Bertumpuk-tumpuk.”Tapi, suami mana, ya, kan yang izinin istrinya makan batu bata merah sekalipun lagi ngidam berat? Alhasil Mbak Wulan cuma diizinan buat nyium aroma batu-bata tersebut sampe puas. Ya ampun, aku ramal nanti anak Mbak Wulan jadi arsitek proyek pemerintah. Semoga amanah, ya, Bund anaknya.

5. Ngidam suami kerja pake make up


dok. facebook

Nah, ini ceritanya sama kayak pengalaman tante aku. Beliau kan memang bisa make up, sedangkan suaminya guru SD yang tempat ngajarnya dekat rumah. Waktu hamil anak pertama, beliau pingin banget dandanin suaminya sebelum berangkat kerja. Om aku karena sayang istri, ya, diturutin dong. Rencana dia, nanti mau dihapus diam-diam sebelum berangkat kerja. Eh, tau-taunya habis make up, tante aku malah rewel pingin ikut ke sekolah juga. Alhasil om aku harus menahan malu berangkat kerja cemong-cemong, dan ditertawain sama guru yang lain. Untungnya tante aku ngidam begitu cuma sehari doang.

6. Ngerepotin tetangga


Ilustrasi: ekspresi tetangga yang meteran listriknya dimatiin tiap hari

Gak sedikit loh ibu hamil yang ngidamnya nyeret tetangga, semisal, pengen makan makanan tetangga, pengen mangga tetangga, pengen nginep di rumah tetangga, bahkan ada yang gatel banget pengen matiin meteran listrik tetangga kayak pengalaman ngidamnya user TikTok Lusiakuu.

7. Suami yang mengidam



Tapi ada loh beberapa istri yang gak ngidam sama sekali selama hamil, tapi malah suaminya yang ngerasain gejala tersebut. Akun dengan username amithaaaa cerita, “Kata emak, waktu gw dalam kandungan, bapak gue yang selalu ngidam rujak nanas subuh-subuh dan pengen makan di sawah.” Coba para ayah, suami, atau kalian yang punya saudara laki-laki, kalian pernah ngalamin ini juga ga?

8. Ngidam es buah yang dijual mantan



Kalau kali ini, si calon ayah yang cerita nih. Akun dengan nama Dhioo ini cerita kalau sebelum lahiran, pas otewe ke rumah sakit, istrinya malah nangis-nangis pengen minum es buah yang dijual mantannya. Ya ampun, aku jadi curiga, tapi gak boleh. Hehe.

9. Pengen makan whiskas.



Bahkan makanan si majikan berbulu pun gak ketinggalan jadi korban ibu-ibu ngidam. User calon mantu ibumu bercerita, kalau sewaktu hamil, mamanya ngidam makan whiskas. Katanya berasa liat cokelat mahal. Ya ampun, itu bayinya ga lahir jadi kucing garong, kan?

10. Si bayi yang dibedakan sejak dari rahim

Konten Sensitif


Ngidamnya ibu hamil memang gak bisa dipredikasi. Pas anak pertama ngidam ini, pas anak kedua ngidamnya lain lagi. Kayak cerita user tanpa nama ini. Katanya, “Pas mama hamil aku, mama ngidam pingin kacang rebus pinggir jalan. Tapi pas hamil adek, mama malah ngidam sushi, tongseng, pizza. Beda banget!”

***

Sebenarnya masih banyak lagi pengalaman ngidam ibu hamil yang luar biasa, Kaskuser. Tapi kalo diceritain semuanya tentu aja ga bakal cukup space-nya. Jadi, sekarang giliran kalian yang bercerita di kolom komentar!

Terima kasih sudah mampir

Sumber: di sini





koyowongjowo
cheria021
provocator3301
provocator3301 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.